Dorong Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Trenggalek Bagikan Masker dan Jas Hujan Gratis

0
255

Titaniummnews – Sosialisasi tertib berlalu lintas tidak harus melulu dengan penyampaian materi dalam kelas seperti halnya proses belajar mengajar di sekolah tetapi bisa juga dilakukan dengan cara yang berbeda namun memiliki tingkat efektifitas tinggi. Konsep Inilah yang nampaknya sedang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh unit Dikyasa pagi ini. Bersama dengan beberapa anggotanya, Iptu Agustyo, S.H. tertangkap kamera sedang membagikan masker kepada para pengguna jalan khususnya pengemudi sepeda motor di simpang empat Widowati di jalan Sukarno Hatta Trenggalek. kamis (29/11)

“Sambil menunggu lampu menyala hijau, kami bagikan masker gratis.” Ujar Iptu Agustyo

“Ini juga merupakan penghargaan bagi mereka yang telah tertib berlalu lintas” Imbuhnya

Disamping itu, disampaikan pula agar para pengguna jalan tetap mentaati segala peraturan lalu lintas khususnya 7 skala prioritas pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan seperti mengemudi menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, penggunaan helm dan pengemudi yang mengkonsumsi alkohol atau Narkoba.

Tak hanya sampai disitu, Tim kecil unit Dikyasa ini juga menyasar para pemohon SIM yang berada diarea Satpas SIM Mapolres. Dilokasi tersebut bagi masyarakat yang sudah dinyatakan lulus diberikan hadiah berupa jas hujan gratis.

“Kita ambil pemohon SIM pemula, yang masih muda-muda. Kita sampaikan tentang bagaimana cara berkendara yang berkeselamatan karena sesuai data yang ada usia pelajar masih mendominasi pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas” Tutur Iptu Agus

Dengan metode preemtif ini, pihaknya berharap bisa berpengaruh positif menekan anngka pelanggaran maupun kecelakaan di kabupaten Trenggalek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here