Donnie Sibarani Hebohkan Cangkruk Kamtibmas Polres Trenggalek

0
202

Titaniumnews – Kapolres yang satu ini seperti tak pernah kehabisan ide untuk memelihara Kamtibmas kondusif di wilayahnya. Kali ini, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menginisiasi acara `Cangkruk Kamtibmas` bersama seluruh elemen masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, untuk memeriahkan acara Kapolres murah senyum ini menghadirkan Donnie Sibarani eks vokalis Ada band yang banyak dikenal dikenal lewat lagu Manusia Bodoh. Antusias masyarakat khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa cukup tinggi. Terbukti dengan halaman Mapolres tempat berlangsungnya acara penuh sesak oleh ribuan masyarakat. Rabu (31/10)

Konsep acara pun dibuat sangat kekinian khas generasi milenial dengan menghadirkan tata panggung dan lighting layaknya acara talk show di televisi.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS bersama Komandan Kodim 0806 Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos. selaku nara sumber berada dalam satu panggung di pandu oleh pembawa acara. Sementara tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda, Kepala OPD,  Kepala Kemenag, Kepala sekolah SMP/SMA dan Tokoh agama maupun tokoh masyarakat ditempatkan di lobi Mapolres menghadap langsung ke arah panggung.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit memaparkan fenomena generasi milineal dan media sosial. Semua dibahas tuntas mulai dari latar belakang hingga produksi dan dampak media sosial yang saat ini di gandrungi oleh masyarakat.

“Dari semua sisi positif media sosial menyimpan ancaman yang cukup riskan terjadi yaitu perpecahan. Hal tersebut dilakukan dengan cara penyebaran hoax secara masif, ujaran kebencian, saling menghujat satu sama lain bahkan menggunakan isu Sara.” Jelas AKBP Didit

Berangkat dari hal tersebut, lanjut AKBP Didit, pihaknya mengajak semua masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menjaga rumah Indonesia. Caranya dengan tidak mudah terprovokasi atau terhasut berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan mudah ikut-ikutan menyebarkan berita Hoax. Ingat ada konsekwensi hukum yang harus dipertanggung jawabkan. Harus bijak dan Cerdas bermedia sosial” Imbuhnya

Senada, Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik menegaskan salah satu cara bela negara adalah dengan menghindari konten Hoax yang berisi hasutan dan ujaran kebencian.

“Mari jaga bersama negara kita dari hasutan yang ingin memecah belah. Perbedaan bukan untuk diperdebatkan, tapi sebagai anugerah. Berbeda tetapi tetap NKRI” Ucap Letkol Dodik

Acara dilanjutkan dengan penampilan band pembuka diantaranya adalah para pemenang dalam lomba festival Band pelajar yang digelar Polres Trenggalek beberapa hari yang lalu yakni grup band cakrawala, irama sentris dan practice.

Sebagai puncak acara, Donnie Sibarani tampil menghangatkan suasana membawakan beberapa lagu andalan dengan irama menghentak yang membuat para penonton spontan mengikuti lirik lagu yang sudah tak asing lagi di telinga seperti manusia bodoh, karena wanita ingin dimengerti, kau auraku dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here