Disambut Antusias, Sosialisasi Rekrutmen Polri di SMKN 1 Trenggalek

0
298

Titaniumnews – Menjelang pembukaan pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2019, Kepolisian Resort Trenggalek terus mengintensifkan sosialisasi di kalangan pelajar tingkat SMA se-Kabupaten Trenggalek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolres Trenggalek di SMK Negeri 1 Trenggalek pagi tadi. Tak datang sendiri, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menghadirkan beberapa anggota terbaiknya. Mulai dari Jalur Akademi Kepolisian (Akpol) yakni Iptu Radyati Putri Pradini, S.I.K., maupun dari jalur Brigadir maupun Polwan. Selasa (15/01)

Dalam sambutannya, AKBP Didit  memberikan motivasi kepada seluruh pelajar untuk terus wujudkan cita-cita dan meraih masa depan khusunya mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami dari kepolisian telah bersinergi dengan pihak sekolah untuk terus membantu dan mengarahkan apabila ada siswanya yang berminat bergabung menjadi anggota Polri. Persiapkan diri sejak dini untuk mencapai hasil yang terbaik. Mari kita isi ruang kemerdekaan dengan kegiatan untuk mewujudkan bangsa yang besar. “Ucapnya

Kegiatan menjadi lebih menarik saat para personel muda Polres trenggalek ini memberikan testimoni singkat mulai dari proses pendaftaran, pendidikan hingga bertugas di Polres Trenggalek.

“Proses seleksi anggota Polri menggunakan prinsip `Betah` yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Semua tanpa biaya sepeser pun” Ungkap AKBP Didit

Pihaknya meminta agar para siswa tidak mudah percaya jika ada seseorang yang mengatakan bisa meloloskan menjadi anggota Polri dengan harus mengeluarkan biaya tertentu. Bahkan AKBP Didit meminta agar melaporkan jika menemmukan kejadian tersebut.

Guna meningkatkan animo pendaftar, Polres Trenggalek juga menggelar pelatihan yang dilaksanakan setiap hari Jumat di stadion Menak Sopal Kelutan. Materi pelatihan yang diberikan diantaranya adalah lari 12 menit, Push up, Sit up, Pul up dan shuttle run atau lari angka 8. Pelatihan inipun juga tidak dipungut biaya alias gratis.

“Pelatihan diberikan agar adik-adik yang berminat bisa lebih mempersiapkan diri menghadapi ujian jasmani”imbuhnya

Lebh lanjut AKBP Didit mengatakan, untuk tahun 2019 ini pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara bersamaan. Baik Akpol, Brigadir maupun Tantama yang diperkirakan akan dibuka pada akhir bulan Maret atau awal bulan April 2019.

“Kami tunggu adik-adik sekalian untuk bergabung bersama kami di Kepolisian Negara Republik Indonesia” Pungkas AKBP Didit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here