Dirlantas Polda Papua Barat Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol Kesehatan

0
640

Titaniumnews.id.Manokwari – Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Patuh Mansiman 2020 yang digelar Polda Papua Barat dan Jajaran, ditengah pandemi Covid-19, selain untuk mendisiplinkan para pengguna jalan raya juga dimanfaatkan para Petugas yang terlibat langsung untuk menyampaikan sosialisasi era adaptasi kebiasaan baru.

Pada era adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, diantaranya menjaga jarak aman dan juga menggunakan masker saat beraktivitas.

Seperti yang terlihat di seputaran TL Hj Bauw Manokwari, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono S.IK., terjun langsung menyapa masyarakat pengguna jalan raya yang melintas di daerah tersebut.

Kepada para pengguna jalan, Kombes Pol Raydian Kokrosono mengingatkan pentingnya menggunakan masker sebagai langkah mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pada Operasi Patuh Mansinam 2020 ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, selain melakukan penindakan pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan rawan laka lantas, kami juga mendisiplinkan dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatannya. Penggunaan masker ini sangat penting untuk mencegah penularan virus” Tandas Kombes Pol Raydian.

Sebagai informasi, Kombes Pol Raydian juga mengatakan Operasi Patuh Mansinam sendiri digelar selama 14 hari kedepan, yang dimulai dari tanggal 23 Juli hingga nanti 5 Agustus. Beberapa pelanggaran lalu lintas diantaranya para pengendara roda dua tidak menggunakan helm standar SNI, mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, pengendara anak dibawah umur dan melawan arus lalu lintas masuk dalam prioritas penindakan.

“Kami harapkan, melalui kegiatan preemtif, preventif dan juga dilakukan dengan humanis dapat menurunkan jumlah laka lantas dan terciptanya Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polda Papua Barat” Pungkasnya. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here