Dinginkan Suasana Jelang Pilpres 2019, Polres Madiun Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

0
418

Titaniumnews – Kepolisian Resort Madiun menggelar “Istighosah dan Tabligh Akbar Bersama KH Anwar Zahid” di lapangan Tri Brata Polres Madiun pada Senin malam (11/02/19). Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polres Madiun untuk cooling system atau mendinginkan suasana selama tahapan proses Pileg dan Pilpres pada April mendatang.

Ribuan warga sekitar Kabupaten Madiun hadir mengikuti istighosah dan tabligh akbar tersebut. Selain Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.,M.H, hadir pula sejumlah PJU Polres, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Madiun.

Mengawali sambutannya, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan tabligh akbar tersebut diselenggarakan untuk membentuk sinergitas Polri dengan semua elemen masyarakat dalam melaksanakan perannya menjaga kamtibmas guna mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman,tertib dan lancer.

“Sesuai temanya, Polres Madiun Bersama seluruh lapisan masyarakat bertekad mewujudkan kondusifitas wilayah hukum Polres Madiun. Dengan suasana dingin, maka seluruh stakeholder terkait berupaya melibatkan semua pihak untuk aktif mewujudkan suasana aman dan kondusif” Tutur AKBP Ruruh Wicaksono.

Menurutnya, mengamankan Pileg dan Pilpres adalah tanggung jawab Bersama. Maka, dukungan dan peran warga dalam menjaga situasi kamtibmas sangat dibutuhkan Polri dan TNI, sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres nantinya dapat seperti apa yang diharapkan.

“Saya juga meminta doa dan dukungan Alim ulama agar diberikan keselamatan dan kesehatan sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Madiun Bersama-sama dengan masyarakat” Pungkas Kapolres. (ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here