Dihadapan Mahasiswa IAIN Ternate, Kapolres Sampaikan Materi Penguatan Karakter dan Kepemimpinan

0
341

Titaniumnews – Menjadi Narasumber dengan materi Penguatan Karakter dan Kepemimpinan, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK sampaikan beberapa hal dengan inti membentuk kepemimpinan dalam konteks personal maupun secara organisasi.

Dihadapan para peserta Diklatsar Korps Sukarela (KSR) PMI Unit 2 IAIN Ternate yang ke IX bertempat di ruang belajar Kampus IAIN Ternate, Kamis (14/02) Kapolres juga menyampaikan bahwa riset kepemimpinan pada beberapa dasawarsa menyimpulkan berada pada nilai-nilai kejujuran, integritas, keberpihakan pada kebenaran, dan keterlibatan mendalam secara emosional dan personal.

“Kepemimpinan bukan saja menitikberatkan pada kemampuan memengaruhi orang lain. Pada dasarnya merupakan proses edukasi dan indoktrinasi nilai-nilai karakter humanis secara personal dalam konteks organisasi” Tutur AKBP Azhari Juanda.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan materi tentang Penguatan Karakter dan Kepemimpinan, Kapolres Ternate juga mengajak para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir sekitar 30 orang, untuk berperan serta aktif mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan harmonis di Maluku Utara.

“Peran serta mahasiswa dalam menciptakan kamtibmas kondusif terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2019 adalah hal yang penting. Saya berharap adik adik mahasiswa turut bersama ciptakan Pemilu yang damai dengan cara tidak terlibat dalam penyebaran atau membuat berita bohong atau hoax, penyebaran dan memposting ujaran kebencian atau fitnah di media sosial” Tandasnya. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here