Didapuk Pembina Upacara di Lapas Ternate, AKBP Azhari Beri Motivasi Warga Binaan

0
309

Titaniumnews – Ada yang istmewa di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Ternate pagi ini. Bagaimana tidak, di Lapas ini digelar Upacara pengibaran bendera dalam rangka hari kesadaran nasional yang rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya.

Sekilas tak ada yang aneh, namun jika diperhatikan dengan seksama seluruh perangkat dan peserta upacara adalah warga binaan dari Lapas Ternate. Mulai dari pemimpin upacara hingga pembaca teks UUD 1945. Kamis (17/01)

Tak hanya itu, bertindak selaku pembina upacara adalah Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K.,. Sementara di barisan depan nampak Kasatbinmas serta Kepala Lapas Klas II A Ternate Muji Widodo didampingi oleh para staf dan jajaran.

Dalam amanatnya, orang nomor satu di jajalan Polres Ternate ini menyampaikan wawasan kebangsaan dimana perbedaan merupakan anugrah dari Tuhan yang perlu disyukuri dan dirawat dengan baik. Tak seharusnya keberagaman menjadi pemecah belah. Sebaliknya perbedaan jutru menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan disegani.

AKBP Azhari mengajak kepada seluruh warga binaan untuk selalu patuh dan taat terhadap Catur Dharma Narapidana agar saat kembali ke masyarakat dapat diterima dengan baik dan mampu Berdikari serta tidak lagi mengulangi kesalahan sebelumnya.

“Perbanyak ibadah agar selalu dekat dengan Tuhan. Tetap semangat menerima pembinaan dari petugas Lapas. Percayalah bahwa itu semua adalah demi kebaikan Anda semua” Ujar AKBP Azhari

Sebagai penutup, AKBP Azhari berharap seluruh pegawai Lapas dan warga binaan untuk berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai, sejuk dan harmonis. Apalagi, Lapas Klas II A Ternate telah ditetapkan sebagai salah satu TPS pada saat pemungutan suara Pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here