Di Trenggalek, Polisi Ajak Anak-Anak Bermain dan Belajar di Rumah Coklat

0
244

Polres Trenggalek – Program Polisi Sahabat Anak atau Polsanak terus digelar oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Agar lebih menarik, kegiatan yang mengedepankan edukasi tertib berlalu lintas bagi anak usia dini dilakukan dengan cara yang berbeda.

Bersama dengan puluhan pelajar sekolah Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari Trenggalek, Unit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek mengajak semua siswa berkunjung ke rumah coklat, sebuah lokasi wisata edukasi yang berada di kecamatan Karangan. Ditempat ini, para siswa di ajak untuk belajar mulai dari budi daya hingga proses mengolah coklat menjadi jajanan yang menarik. Selasa (11/12)

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. mengatakan, konsep edukasi tidak melulu harus dilakukan formal seperti layaknya proses belajar mengajar dalam kelas, terlebih terhadap anak-anak usia dini.

“Cara penyampaiannya harus penuh kegembiraan. Ada ruang ekspresi bagi mereka. Dengan begitu apa yang kita sampaikan bisa lebih mudah diterima.” Ucap AKP Suprihanto

Senada, Kanitdikyasa Iptu Agustyo, S.H. menuturkan, dua petugas Polwan Bripda Dyah Ayu dan Bripda Hanifah ditugaskan secara khusus mendampingi anak-anak ini dalam berkarya membuat jajanan berbahan dasar coklat. Disela-sela waktu yang tersedia, disisipkan pesan-pesan Kamtibmas khususnya terkait dengan tertib berlalu lintas.

“Sambil bernyanyi kita berikan wawasan tentang tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm, sabuk pengaman dan rambu-rambu lalu lintas. Jadi suasana yang terbangun lebih santai dan menyenangkan” Ungkap Iptu Agustyo.

Upaya inipun dinilai cukup berhasil. Hal tersebut terbukti dengan anak-anak yang terlihat riang gembira seraya mencoba berbagai permainan edukasi yang ada di rumah coklat. Tak ketinggalan lagu andalan `lihat bapak polisi` terus dinyanyikan oleh mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here