Di Musium Benteng Vredeburg Yogyakarta, SIMON HISTORY Berikan Kemudahan Pembuatan SIM A dan SIM C

0
160

Titaniumnews.id. YOGYAKARTA – Ditlantas Polda D.I Yogyakarta mensosialisasikan program SIMON HOSTORY. Setelah sebelumnya meluncurkan program SIMON Goes to Campus yang bekerja sama dengan pihak kampus, kini hadir SIMON HISTORY digelar di wilayah atau tempat bersejarah yang ada di Kota Yogyakarta.

Koordinasi Inovasi SIMON HISTORY dan sosialisasi Smart SIM, dari Ditlantas DIY yang diwakili Kasi SIM Subditregident, Kompol Sugiyanta diterima langsung Kepala Musium Benteng Vredebrug, Suhardja M.Pd dan Kepala Bagian Tata Usaha Edi Purwanto.S.E. Kamis (6/2/2020).

SIMON yang berarti SIM Online itu sendiri merupakan program kepolisian dibidang lalulintas, untuk memudahkan masyarakat dalam membuat perpanjangan SIM A dan SIM C.

“SIM online yang dimaksud adalah jaringan Satpas yang ada di seluruh Indonesia sudah terhubung antar-Satpas. Karena itu pemohon SIM dapat membuat SIM baru dan perpanjangan di semua Satpas yang telah online tanpa terikat dengan KTP domisili” Kata Kompol Sugiyanta.

Sementara itu, Kepala Museum Benteng Vredebrug, Suhardja M.Pd, sangat mengapresiasi keberadaan SIMON HISTORY, menurutnya ini merupakan terobosan terbaru Satuan lalu lintas yang memberikan kemudahan kepada masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here