Destinasi Wisata Baru di Trenggalek, Satlantas Bagi Tips Berlalu lintas Pengunjung Agropark

0
756

Titaniumnews – Trenggalek Agropark yang berada di jalan Sukarno-Hatta menjadi destinasi wisata baru bagi warga Trenggalek. Sejak di buka resmi oleh Bupati Trenggalek sekaligus peringatan hari pangan sedunia dan pameran produk unggulan beberapa hari yang lalu, lokasi ini selalu penuh di kunjungi masyarakat bahkan hingga malam hari.

Padatnya pengunjung membuat jajaran Kepolisian khususnya Satlantas mengambil tindakan preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya kemacetan, pelanggaran ataupun tindak kejahatan dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas mengingat lokasi agropark berada tepat di pinggir jalan protokol.

Pun demikian dengan Unit Dikyasa dibawah pimpinan Iptu Agustyo, S.H. Bersama dengan dua anggotanya Bripda Dyah Ayu dan Bripda Siti Hanifah. Mengetahui padatnya pengunjung, mereka menggelar patroli jalan kaki sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas bidang kekalulintasan. Sabtu (29/12)

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H., menegaskan, pihaknya telah menempatkan beberapa personel untuk pengamanan di lokasi Agropark setiap harinya. Personel yang telah di tunjuk bertugas melakukan pengamanan sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap masyarakat pengunjung.

“Kita antisipasi tiap kerawanan agar masyarakat juga merasa aman dan nyaman. Kebetulan, lokasi Agropark juga berdampingan dengan Pos Lantas 9.0. jadi sekalian kita sosialisasikan tentang tertib berlalu lintas. Apalagi ini juga masih berlaku operasi Lilin Semeru 2018” Jelas AKP Suprihanto.

Sementara itu, Iptu Agustyo menuturkan, padatnya pengunjung ini justru ia manfaatkan untuk menyampaikan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Penyampaian pun tidak terkesan kaku namun lebih bersifat diologis dibarengi dengan penyebaran brosur yang berisi tips berkendara yang aman.

“Kita keliling sambil patroli berbincang dengan masyarakat. Nah kesempatan itulah yang kita ambil dengan menyelipkan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan kelalulintasan seperti penggunaan helm, safe belt, tidak menggunakan HP saat berkendara dan lain-lain” Ujar Iptu Agustyo

“Kita dorong masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here