Deklarasi Pilkades dan Pemilu 2019 Damai di Trenggalek

0
272

Titaniumnews – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar deklarasi pilkades dan pemilu aman dan kondusif. Deklarasi ini dibacakan bersama-sama calon anggota legislatif dan calon kades se-Kabupaten Trenggalek di sela-sela acara Majelis Dzikir Maulidur Rosul SAW dan Do`a bersama dalam rangka terciptanya Pilkades dan Pemilu damai di Alun-alun Trenggalek. Selasa (05/02)

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S., dalam sambutannya mengatakan deklarasi damai ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga kamtibmas yang kondusif baik sebelum, pada saat maupun paska pelaksanaan Pilkades dan Pemilu 2019.

Diakui atau tidak, kontestasi Pilkades dan Pemilu 2019 memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi. Pihak Kepolisian telah berupaya keras meminimalisir segala kerawanan namun semua tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak termasuk para calon yang terlibat didalamnya.

Oleh karenanya, deklarasi damai ini adalah salah satu bentuk upaya dan ikhtiar dari Kepolisian bersama seluruh stake holder terkait agar kabupaten Trenggalek senantiasa dalam kondisi aman dan damai. Komitmen ini pun harus di jaga dan dipegang teguh dalam proses demokrasi Pilkades maupun Pemilu 2019 nanti.

“Selain dari Polres dan Kodim, keamanan kabupaten Trenggalek adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.” Ujar Kompol Agung

Dalam acara tersebut, Kompol Agung mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkades dan Pemilu 2019 salah satu diantaranya adalah dengan bijak bermedsos, menghindari hoaxs dan tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan.

Adapun isi dari deklarasi damai antara lain, sepakat untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk pada pilkades dan pemilu 2019, menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan UUD 1945, mendukung suksesnya pilkades dan pemilu 2019 tanpa berita hoax, politisasi sara dan poltik uang serta mendukung terwujudnya kedaulatan pemilih melalui pemilu yang edukasi, dan dekokratis.

Dalam acara yang di ikuti oleh ribuan masyarakat tersebut turut hadir diantaranya, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc., Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos., Wakapolres Kompol Agun Setyono, S.S., Ketua Pengurus Pusat  Jamaah Al Khidmah H.Emil Sanif Tarigan beserta penasehat KH. Najib Zamzami, personel TNI-Polri serta calon anggota legislatif dan calon Kades se-kabupaten Trenggalek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here