Deklarasi Kebangsaan Generasi Milenial Kabupaten Gresik, Kokoh Menjaga Keutuhan NKRI

0
399

Titaniumnews – Deklarasi Kebangsaan dalam rangka menjaga dan merawat keutuhan NKRI, disuarakan ratusan Pelajar SMA/SMK Se-kabupaten Gresik, pada kamis (13/12/2018). Dengan mengambil tempat di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin SH Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik sekitar 500 ratus pelajar atau biasa disebut generasi milenial ini membacakan Ikrar Cinta Bangsa yang berisi ‘Kami anak-anak muda Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Forum Dialog Kebangsaan 2018 berjanji untuk menjaga persaudaraan, keutuhan dan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia, memegang teguh ideologi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Di masa kini dan masa mendatang, kami akan terus giat belajar mewujudkan cita-cita, serta bertekad untuk satu tujuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia’.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Gresik Drs. H. Moh. Qosim, MSi, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK M.Si., Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Tatik Sudiati, Kakesbangpol Gresik, Perwakilan Kepala Sekolah Kabupaten Gresik, Ketua Osis Masing-masing Sekolah tingkat SMA/SMK.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro menyampaikan amanatnya serta kebanggaannya dapat bertatap muka dan bersilaturahmi dengan segenap ketua OSIS SMA, SMK dan Perwakilan Pelajar Se-Kabupaten Gresik.

“Para insan generasi muda yang menjadi harapan bangsa di masa yang akan datang dalam mewujudkan cita-cita luhur pendiri bangsa” Ujar Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan kaum pelajar, tidak bisa terlepas dari definisi generasi milenial yang disebut juga sebagai generasi yang terdiri dari sekelompok orang yang lahir pada era 1980-2000an dengan ciri khas pada kelahirannya diperkenalkan dengan kemunculan berbagai kecanggihan teknologi generasi ini sering disebut generasi milinial karena mahir menggunakan teknologi.

“Saya sangat berharap generasi milenial di Jawa Timur khususnya Kabupaten Gresik mampu memberdayakan dirinya untuk memberikan sumbangsif positif dengan bijak dalam bermedia sosial, tetap mengutamakan nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat untuk mengikis degradasi moral kaum muda akibat arus globalisasi dan ancaman ideologi dari luar” Urai AKBP Wahyu S Bintoro.

Diakhir acara Kapolres Gresik memberikan penekanan kepada seluruh pelajar di seluruh wilayah Kabupaten Gresik untuk berkomitmen menjaga Persaudaraan, Keutuhan, dan Integritas NKRI serta memegang teguh Ideologi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan beradab.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here