Curat Minimarket, 2 Pria Asal Kampar Diringkus Polda Riau

0
353

Titaniumnews – Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Riau berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di toko Alfamart Bukit Raya Pekanbaru yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2018 silam. Keberhasilan ini tak lepas dari kejelian dan kecepatan personel Kepolisian dalam melacak keberadaan pelaku.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto S.I.K. membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, Tim Jatanras atau Resmob berhasil menangkap dua orang berinisial RN dan RP. Keduanya ditangkap di Desa Senama Nenek Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar” Jelas Kombes Pol Sunarto.

Perwira menengah asal Trenggalek Jawa Timur ini mengungkapkan, saat itu korban yang merupakan karyawan Alfamart bersama satu rekan kerjanya mengetahui ada dua orang laki laki yang tidak dikenal datang dengan menaiki sepeda motor metik kemudian masuk kedalam Toko.

Tiba-tiba saja, kedua pria itu meminta dengan suara keras atau mengancam menunjukkan dimana letak brankas seraya menodongkan senjata menyerupai pistol dan senjata tajam. Dengan ketakutan korban menunjukkan letak brankas yang berada diruang belakang.

“Setelah ditunjukkan, tersangka meminta korban untuk membuka brankas dan menyuruh untuk memasukkan uang tunai sebesar Rp. 20.508.000,- kedalam tas ransel yang dibawa oleh tersangka” Terang Kombes Sunarto

Tak berhenti disitu, kedua tersangka juga merampas handphone korban. Tujuannya agar korban tidak bisa melaporkan kejadian tersebut. Kemudian salah satu tersangka juga mengempeskan ban sepeda motor milik karyawan hingga berbunyi alarm. Tak mau ambil risiko tersangka segera melarikan diri dengan membawa kabur uang tunai dan handphone. Korban pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukit Raya.

Selain berhasil menangkap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti diantaranya sebuah handphone, satu unit sepeda motor, satu pucuk korek api berbentuk menyerupai Senpi, pisau lipat dan sebuah Helm.

“Tersangka sudah kami tahan berikut barang buktinya. Untuk saat ini masih proses penyidikan dan pendalaman oleh penyidik” Pungkasnya. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here