Ciptakan Pemilu 2019 Damai, Kapolres Madiun Gandeng Tokoh Silat

0
173

Polres Madiun- Dalam rangka menciptakan situasi keamanan agar tetap aman, damai, dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang, Kepolisian Resort Madiun menggelar deklarasi pemilu damai bersama ribuan pendekar Madiun pada Jumat (26/10/18) di alun-alun Reksogati Mejayan Kabupaten Madiun.

Deklarasi tersebut turut dihadiri, Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya SIK M.Hum, Ketua IPSI Kabupaten Madiun, Ketua Perguruan Silat se Kabupaten Madiun, Muspika Kecamatan Wonoasri dan Muspika Kecamatan Mejayan.

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.hum menuturkan deklarasi kampanye damai tersebut sebagai upaya dari Kepolisian dalam menyatukan persepsi dan komitmen bagi masyarakat khususnya Kabupaten Madiun baik selaku peserta ataupun pemilih.

Selain itu, deklarasi ini merupakan tindak lanjut dari yang dilakukan KPU, Bawaslu dan sebagai jajaran pengamanan Polres Madiun ikut andil dalam menggaungkan pemilu yang aman, damai, sejuk dan tanpa hoax.

“Harapan kami, deklarasi ini menginspirasi daerah lain untuk menggelar kegiatan yang menggaungkan pemilu damai”, tutur AKBP Made Agus.

Menurutnya, kegiatan deklarasi ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat pentingnya pemilu yang damai, yang berkualitas dan mencerdaskan masyarakat. Dan nantinya seluruh wilayah Kabupaten Madiun menjadi prioritas dalam keamanan agar tercipta suasana aman, damai dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Madiun. (ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here