Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Damai, Polres Gresik Bersholawat Bersama Generasi Millenial

0
281

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort Gresik menggelar acara keagamaan bertema ‘Polres Gresik Bersholawat Bersama Generasi Millenial. Acara yang dihadiri ratusan pecinta sholawat itu, dalam rangka dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Jumat (01/02). Selain itu acara yang sengaja diselenggarakan pada awal tahun ini bertujuan sebagai instropeksi diri dalam menata hati dari tahun 2018 yang kurang baik di tahun 2019 ini diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Meskipun di awali guyuran hujan, tak menyurutkan antusias para generasi millenial syekher mania untuk datang menghadiri acara. Mereka yang datang tak hanya warga Gresik, tapi juga dari beberapa daerah luar Gresik dan rela untuk hujan-hujanan demi bersholawat bersama sebagai wujud cinta serta ta’dzim kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Bersama Habib Muchsin Al – Hamid yang diiringi oleh Majlis Ahbabul Mustofa Gresik Lantunan sholawat yang bergema memecah keheningan malam. Dihadiri Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si dan Gus Gofur dari Kudus Jawa Tengah, langit hitam seakan terpecah pada satu titik di halaman Mapolres Gresik jalan Basuki Rachmad No. 22, Gresik. Kibaran bendera para syekher mania menambah semangat bersholawat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK M.Si dihadapan seluruh jamaah yang didominasi generasi millenial, menyampaikan ucapan syukur karena bisa bersholawat bersama dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurut Kapolres, sengaja mengajak generas millenial pada moment bersholawat kali ini untuk mengajak generasi millenial dalam upaya meneladani akhlaq Rasulullah Muhammad SAW serta sebagai cooling system jelang pelaksanaan pemilu 2019 mengimbau kepada masyarakat, khususnya generasi milenial agar bijak dalam menggunakan media sosial.

“Demi menciptakan Pemilu damai, aman dan sejuk di wilayah kabupaten Gresik, sebagai generasi milenial, kita jangan mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” Tutur AKBP Wahyu S Bintoro.

AKBP Wahyu juga berharap dengan bersholawat bersama, bisa menjadi langkah dalam menciptakan pemilu damai di wilayah Gresik.

“Sholawat yang dipanjatkan, diharapkan dapat mendinginkan suasana politik dan menjaga kerukunan di masyarakat,” Imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.,M.si pada sambutannya mengatakan puji syukur dapat berkumpul bersama dalam acara yang mulia, yaitu Polres Gresik Gresik Bersholawat. Dimana selama hampir 23 tahun, baru kali ini Polres Gresik menggelar acara sholawatan bersama generasi millenial dalam menciptakan kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pada pemilu 2019.

Hadir pada kesempatan tersebut Habib Ahmad Bin Ali Assegaf dalam tausiyahnya menyampaikan kutipan keagamaan akan manfaat dan besarnya pahala orang yang senantiasa bersholawat.

“Sesungguhnya orang orang yang paling dekat dengan-KU pada hari kiamat yaitu orang yang paling banyak bersholawat kepada-KU, maka dari itu kita banyak banyaklah bersholawat kepada Allah SWT” Tuturnya.

“Acara yang sungguh mulia di gelar Polres Gresik dengan menggandeng generasi penerus bangsa generasi millenial ini, mudah-mudahan Polres Gresik dalam melaksanakan tugas mengamankan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar serta di Kabupaten Gresik kondusif serta mendapatkan pemimpin yang amanah” pungkas Habib Ahmad Bin Ali Assegaff. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here