Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolres Ternate Blusukan Masjid

0
299

Titaniumnews – Kamtibmas yang kondusif tidak bisa datang dengan sendirinya. Harus ada upaya baik dari pihak otoritas keamanan bekerjasama dengan masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan nyaman. Pun demikian dengan Polres Ternate.

Dibawah kepemimpinan AKBP Azhari Juanda, S.I.K., terus membangun sinergitas antar stake holder untuk bersama-sama menjaga dan mewujudkan kamtibmas kondusif di wilayahnya. Agar lebih efektif, berbagai terobosan kreatif dibuat dengan melibatkan masyarakat sebagai subjeknya.

Salah satunya adalah `Safari Kamtibmas Salat Dzuhur`. Setiap menjelang Salat Dzuhur, Kapolres Ternate bersama pejabat utama berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya menjalankan ibadah salat berjamaah bersama masyarakat sekitar.

“Bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengajak memakmurkan Masjid” Ujar AKBP Azhari saat ditemui di masjid Al-Tin Pasar Bastiong. Senin (04/02)

Menurut AKBP Azhari, dengan safari keliling masjid ini pihaknya dapat berdialog secara langsung dengan masyarakat. Mendengarkan keluh kesahnya serta menampung segala harapan dan aspirasinya. Dengan begitu, pihaknya dapat lebih memahami kondisi masyarakat yang sesungguhnya untuk kemudian di jadikan sebagai salah satu pertimbangan dalam mengambil kebijakan.

“Dengan konsep non formal seperti ini, berbincang santai dengan masyarakat, kami bisa menerima informasi yang lebih original karena tak ada lagi sekat antara kami dengan masyarakat. Semua yang hadir bebas menyampaikan apapun dan kami pastikan ada tindak tindak lanjut” Ungkap AKBP Azhari

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Azhari juga mengajak para jamaah untuk senantiasa menjaga kerukunan antar sesama warga serta wujudkan situasi yang aman, damai, sejuk dan harmonis Khususnya menjelang Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Mari bersama-sama stop berita hoax, stop menebarkan ujaran kebencian dan fitnah melalui media sosial.” Pungkasnya. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here