Cipta Kondisi, Polres Tuban Adakan Patroli Skala Besar

0
944

Bojonegoro – Cipta kondisi kamtibmas di wilayah hukum, Polres Tuban gelar patroli skala besar di wilayah hukum Polres Tuban pada hari Sabtu (03/11/2018) malam yang dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Dalam kegiatan patroli yang dipimpin oleh PJU Polres Tuban, dan Kompi siaga Polres Tuban.

Kepada awak media ini Kapolres Tuban, bahwa kegiatan patroli cipta kondisi ini diselenggarakan sebagai bentuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) jelang Pemilu 2019 serta perayaan akhir tahun 2018 dengan sasaran minuman keras (miras) dan tempat-tempat yang menjadi sasaran di wilayah Hukum Polres Tuban.

Adapun sasaran lokasi dalam kegiatan patroli tersebut yaitu Gor Rangga Jaya Anoraga, rest area, Jalan Soekarno-Hatta, obyek vital, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan tempat-tempat lain yang menjadi konsemtrasi masa.

“Rute patroli di mulai dari Mapolres Tuban, Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, jalan Letda Sucipto, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Jalur Pantura, Jalan R.E. Martadinata kemudian Jalan Panglima Sudirman, Jalan Manunggal, Jalan Cokroaminoto, Jalan Basuki Rachmat dan Jalan Sunan Kalijaga,” ucap Kapolres.

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk memcegah secara dini dari bentuk gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, memberikan pemahaman terhadap warga Tuban tentang perlunya kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas di lingkunganya sehingga tercipta kondisi dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, untuk me.cegah tindak kejahatan pada malam hari seperti di tempat hiburan dan tempat keramaian, serta bersama-sama memjaga keamanan dan ketertiban, karena kamtibmas merupakam tanggung jawab bersama.

Selain dilaksanakan oleh Polres Tuban, kegiatan patroli gabungan skala besar juga dilaksanakan diseluruh Mapolsek jajaran Polres Tuban secara serentak diwilayah hukum masing-masing. (Tian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here