Cipkon Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkades, Kapolres Trenggalek Gelar Safari Salat Subuh

0
253

Titaniumnews – Menjelang Pilkades serentak yang tersisa 2 hari kedepan, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Meskipun berbeda pilihan, hendaknya itu tidak menjadikan masyarakat terpecah belah. Sebaliknya, perbedaan tersebut diharapkan bisa menjadi perekat kebersamaan sekaligus edukasi dalam berdemokrasi bari seluruh elemen masyarakat.

Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H saat menggelar safari Salat Subuh di Masjid Darul Muttaqim Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan. Kamis (07/02)

Dalam kegiatan yang diikuti oleh pejabat utama, anggota Polsek dan Polres serta puluhan masyarakat sekitar tersebut, AKBP Didit menekankan pentingnya menyukseskan gelaran Pilkades serentak tersebut. Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini, Pilkades juga memiliki karakteristik kerawanan tersendiri mengingat lingkup kepentingan yang lebih dekat.

“Pilihan boleh berbeda tapi kerukunan tetap kita jaga. Jangan karena beda pilihan kemudian tidak tegur sapa antar teman atau tetangga.” Ujar AKBP Didit

Demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif, pihaknya menghimbau agar masing-masing calon maupun pendukung sama-sama menahan diri, tidak mudah terprovokasi oleh informasi maupun isu yang belum jelas kebenarannya.

“Tren media sosial saat ini cukup pesat. Jika tidak hati-hati bisa membawa mala petaka. Ada batas-batas yang tidak boleh dilanggar sebagaimana yang tercantum dalam undang-undang ITE. Hindari  Hoax, ujaran kebencian, saling hujat maupun isu Sara.” Jelas AKBP Didit

“Mari bersama-sama membangun suasana Pilkades yang aman dan damai. Jika bukan kita, siapa lagi?” imbuhnya

Dalam safari Salat subuh tersebut, AKBP Didit berkesempatan menyerahkan cindera mata kepada takmir masjid disaksikan oleh seluruh jamaah yang hadir. Tak ketinggalan AKBP Didit mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan dan memakmurkan masjid melalui salat berjamaah serta berdoa bersama agar Trenggalek selalu aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here