Cerita dari Perbatasan Manokwari -Tambrauw, Ini Sosok Brigpol Septinus Arui Polisi yang Nyambi Jadi Guru Sukarela

0
569

Titaniumnews – Pengabdian tanpa batas pantas disandingkan dengan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kampung Arfu, Brigadir Polisi Septinus Arui. Dirinya dengan tulus dan ikhlas membantu mencerdaskan anak Negeri dengan menjadi guru sukarela di SD Inpres 102 Wasnembri Distrik Mubrani Kabupaten Tambrauw.

Hal tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Arfu kepada Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK. MH., bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja Kapolres Manokwari dan Ketua Bhayangkari Cabang Mnaokwari di Polsek Amberbaken.

Kepada Kapolres, Brigpol Septinus Arui menuturkan, bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas menjadi guru sukarela merupakan panggilan jiwa dalam rangka ikut serta membantu program pemerintah untuk mencerdaskan anak Negeri. Perlu diketahui bahwa kegiatan Bridadir Septinus Arui sudah berjalan kurang lebih 2 tahun, Babinkamtibmas tersebut membantu menyampaikan pelajaran Calistung yaitu membaca, menulis, berhitung dan pendidikan Agama serta kegiatan lainnya.

“Panggilan jiwa ini berawal dari kurangnya tenaga Pendidik atau Guru di SD Inpres 102 Wasnembri Distrik Mubrani membuat saya merasa terpanggil untuk ikut mengajar menjadi guru sukarela, karena anak-anak ini harus kita didik dengan baik dengan Ilmu pengetahuan untuk bekal Kehidupan dimasa depan”. Terang Bhabinkamtibmas Kampung Arfu Brigpol Septinus Arui.

Seperti yang dituturkannya kepada Kapolres Manokwari, dalam aktivitasnya menjadi guru sukarela ini mendapat dukungan dari pasangan hidupnya Ny. Desy Y. Arui serta anak-anaknya. Kegiatan mengajar Bhabinkamtibmas Brigadir Septinus Arui di SD Inpres 102 Wasnembri tentu saja dilakukan disela sela tugasnya, sehingga tidak mengganggu aktivitasnya sebagai Anggota Polri selaku Pelindung, Pengayom dan Melayani Masyarakat di Wilkum Polsek Amberbaken yang saat ini bertugas di Pospol Mubrani.

Kapolres Manokwari Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan apa yang dilakukan anggotanya tersebut, justru menjadi Motivasi untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di kampung Arfu Distrik Mubrani.

“Dalam kesehariannya Brigpol Septinus Arui melakukan perjalanan ke tempat mengajar kurang lebih 1 jam 30 menit dengan menggunakan sepeda Motor serta medan yang menantang” Terang AKBP Adam Erwindi.

Bhabinkamtibmas Kampung Arfu Brigpol Septinus Arui yang merupakan Putra Daerah merasa Prihatin dengan Kondisi pendidikan yang menimpa Daerahnya terutama SD tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Arfu tersebut mendapat Apresiasi dari Masyarakat, Para Guru, Siswa dan Orang Tua Siswa, dan Semoga di kemudian hari ada Anggota Bhabinkamtibmas lainnya yang mempunyai itikad yang tulus untuk peduli dengan masa Depan Anak Negeri di Kampung Binaanya” Pungkas AKBP Adam Erwindi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here