Cek Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden RI, TNI-Polri di Trenggalek Gelar Apel Gabungan

0
318

Titaniumnews – Menjelang kunjungan kerja Presiden RI Ir, Joko Widodo, jajaran TNI-Polri menggelar apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan di Alun-alun Trenggalek. Kamis (03/01)

Apel yang dipimpin langsung oleh Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos dan Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo ini diikuti oleh ratusan personel dari Kodim 0806, Polres Trenggalek, Pelton raider 500, Tim Tirai Kodim 0806, Satpol PP dan Dishub.

Selain itu, Nampak hadir pula di barisan tamu undangan antara lain, Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi, Pejabat utama Kodim 0806 dan Polres Trenggalek serta Kepala instansi/OPD kabupaten Trenggalek

Dihadapan seluruh peserta apel, Letkol Inf. Dodik mengatakan, apel gabungan tersebut digear bertujuan untuk pengecekan personel serta melihat sejauh mana keseiapan dan persiapan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden RI yang menurut rencana akan datang ke Trenggalek tanggal 4 Januari 2019 besok.

Senada, AKBP Didit menuturkan, setiap petugas pengamanan khususnya Ring 2 dan ring 3 harus memahami karakteristik geografis dan kerawanan di masing-masing pos sehingga masing-masing personel mengetahui secara pasti apa yang harus dilakukan dilapangan.

“Pengamanan dilakukan secara humanis namun tetap tegas.” Ujar AKBP Didit

Seluruh personel yang terlibat pengamanan, masih kata AKBP Didit dilarang meninggalkan pos masing-masing sebelum ada instruksi atau perintah dari perwira pengendali. Segala kerawanan yang dapat menggangu perjalanan rombongan presiden sudah diantisipasi sedii mungkin, mulai dari kondisi jalan bergelombang, pasar tumpah hingga bencana alam tanah longsor khususnya di KM 16 kecamatan Tugu.

“Laporkan segera apabila ada hal-hal menonjol yang bersifat kontijensi secara berjenjang agar bisa cepat mengambil langkah maupun tindakan.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here