Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Ditlantas Polda DIY Kolaborasi dengan MIPA UGM Siapkan Bilik Disinfektan

0
118

Titaniumnews.id. Yogyakarta – Antisipasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 atau Corona virus, Ditlantas Polda D.I Yogyakarta berkolaborasi dengan Fakultas MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) kampus UGM menyiapkan Bilik Disinfektan yang ditempat dihalaman Mako Ditlantas DIY.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK M.Hum menjelaskan, dengan adanya bilik Disinfektan yang dikhususkan tidak hanya untuk Anggota Ditlantas tetapi untuk masyarakat luas atau tamu yang datang ke lingkungan Ditlantas DIY. Senin (23/3/2020)

Didalam area disinfektan chamber atau bilik disinfektan, menurut Kombes Pol Made Agus, selama beberapa detik seluruh bagian tubuh personel atau pun tamu disemprot dengan cairan disinfektan yang telah diembunkan.

“Ini lebih menyeluruh, semua bagian tubuh di sterilkan dan dipercaya melalui penyemprotan di bilik disinfektan juga dapat membersihkan tubuh dari kuman, virus dan bakteri” Jelas Kombes Pol Made Agus.

Dihadapan para pewarta yang meliput, Kombes Pol Made Agus juga mengatakan langkah yang diambil Ditlantas DIY bekerja sama dengan Mahasiswa MIPA UGM ini guna meningkatkan kewaspadaan akan penyebaran wabah virus Corona. Dan rencananya bilik disinfektan tersebut akan ditambah untuk ditempatkan di beberapa tempat strategis di Wilayah ataupun di Jajaran Ditlantas Polda DIY.

“Penerapan bilik disinfektan ini akan dipasang┬áke tempat-tempat umum sebagai fasilitas sterilisasi di publik. Sedangkan kandungan cairan disinfektan tentunya berbeda dengan disinfektan yang ke fasilitas publik. Kalau yang di bilik ini, disinfektan yang dipakai kandungannya seperti yang digunakan untuk hand sanitizer, jadi aman untuk tubuh” Tandas Kombes Pol Made Agus. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here