Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Mojokerto bersama Dinas Kesehatan Bersihkan Fasilitas Pelayanan

0
124

Titaniumnews.id. Mojokerto – Sebagai langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di Polres Mojokerto yang merupakan salah satu sentra pelayanan masyarakat, pagi ini minggu 15/03/2020 bersama dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan Puskesmas Modopuro bersama-sama membersihkan ruangan dan fasilitas pelayanan yang ada di Polres Mojokerto.

Kegiatan kerja bhakti yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung bersama dr. Ulum selaku Sekertaris dinas Kesehatan kabupaten Mojokerto, PJU Polres dan Suhanto kepala TU Puskesmas Modopuro, membersihkan beberapa ruang dan fasilitas pelayanan, yaitu ruang SPKT (Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian), ruang pelayanan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian) serta ruang Pelayanan satpas dan SIM Polres Mojokerto.

dr. Ulum selaku sekertaris Dinas Kesehatan kabupaten Mojokerto mengatakan, beberapa perlengkapan yang harus disiapkan untuk membersihkan ruangan dan sebagai pencegahan penyebaran virus corona di tempat umum/ fasilitas pelayanan publik diantaranya Hand Sanitizer, Milata Clorin (Disenfectant Solution) yang berfungsi untuk mensterilkan alat/benda yg bisa menyebabkan penyebaran virus.

“Selain itu cairan pembersih lantai (Lysol Concentrate) berfungsi untuk mensterilkan lantai dari penyebaran virus, and Glove atau sarung tangan dan juga masker” Kata dr Ulum.

Sebagai antisipasi penyebaran, dr Ulum juga memberikan himbauan dalam memperlakukan warga masyarakat yang kebetulan sedang sakit dan berada di ruang pelayanan disarankan untuk diberikan masker yang sudah disediakan.

dr. Ulum juga langsung meminta kepada Kapolres dan seluruh anggota yang ada untuk memperagakan langkah – langkah pencegahan penyebaran virus Corona pada benda atau alat yang bisa menjadi tempat penyebaran virus yaitu dimulai dari hand Sanitizer, Masker dan Sarung Tangan kemudian langsung mengaplikasikan cairan pembersih menggunakan lap kering ke benda didalam ruang pelayanan setiap hari.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto juga meberikan penekanan kepada anggota jaga agar setiap orang yang masuk ke Polres Mojokerto dilakukan pengecakan suhu tubuh dan di arahkan untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan.

“Jadi kami pun sudah menyiapkan hal-hal lain sebagai antisipasi wabah Covid-19 ini, diantaranya di ruangan pelayanan juga agar dibuatkan wastafel, mengingatkan kepada petugas cleaning servise setiap hari sebelum pelayanan dibuka untuk membersihkan lantai maupun benda dan alat diruang pelayanan menggunakan cairan sesuai yang dianjurkan” Kata AKBP Feby Hutagalung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here