Cara Unik Satlantas Polres Trenggalek Isi Akhir Pekan, dari Olahraga Bersama sampai Bagi-Bagi Sarapan Gratis

0
129

Titaniumnews – Bagi sebagian orang akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berekreasi atau sekedar berkumpul dengan keluarga. Berbeda, Satlantas Polres Trenggalek punya cara tersendiri untuk mengisi akhir pekan.

Satuan dibawah dibawah pimpinan AKP Suprihanto, S.H. ini mengisi akhir pekan dengan berolahraga bersama keluarga besar Satlantas. Tidak hanya anggota, melainkan mengikutsertakan ibu-ibu Bhayangkari dan anak-anak.  Sabtu (27/10)

AKP Suprihanto mengatakan, olahraga bersama ini bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi antara unit dan staf jajaran Satlantas. Menurutnya, tugas Polantas dimulai sejak pukul 06.00 Wib hingga tengah malam sehingga jarang bisa berkumpul dalam satu kegiatan.

“Sebenarnya sudah ada jadwal olahraga pagi tiap hari Jumat di Mapolres. Tetapi dengan tugas yang padat seringkali tidak bisa ikut. Maka sebagai gantinya kita agendakan hari Sabtu sekaligus family gathering kecil-kecilan bersama keluarga besar Satlantas.” Jelas AKP Suprihanto

Selain senam bersama, seperti biasa setiap seminggu sekali Satlantas menggelar program unggulan bertajuk `Polantas Berbagi`. Kali ini, usai olahraga bersama, beberapa petugas pun meluncur ke SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek.

Bukan tanpa sebab, mereka sengaja datang ke SLB untuk berbagi sarapan pagi bersama siswa dan wali murid yang kebetulan sedang menunggu anak-anak di halaman sekolah. Tak ayal, masakan yang disajikan menggunakan kendaraan dinas operasional Satpas SIM ini pun ludes dalam waktu singkat.

“Menu sarapan yang kita bagikan hari ini soto ayam. Alhamdulillah semua suka.” Jelas Aiptu Lukito

Salah satu wali murid yang hadir menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Satlantas yang membagikan sarapan pagi gratis kepada siswa dan wali murid. Bahkan jika memungkinkan, kegiatan semacam ini bisa rutin dilakukan. Bukan saja di SLB melainkan di sekolah-sekolah lainnya.

“Karena berangkat pagi, kadang-kadang juga tidak sempat sarapan. Dengan adanya bagi-bagi sarapan gratis seperti ini tentu sangat membantu kami para orang tua dan siswa.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here