Cara Unik Satlantas Polres Gresik Peringati Hari Pahlawan

0
259

Titaniumnews – Jajaran Polres Gresik memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang unik tetapi syarat makna. Terlihat puluhan anak-anak memakai berbagai seragam adat ala pejuang dari masing-masing daerah, dan mengajak para pengguna jalan untuk mengheningkan cipta selama 60 menit untuk mengenang jasa pahlawan, di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Gresik.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, yang turut mendampingi para siswa pada hari minggu (11/11/2018) itu menuturkan, dengan mengenakan baju kostum TNI, Polisi, kebaya, dan ala prajurit, serta wajah yang ditempel stiker merah putih sebagai tanda pejuang Indonesia, diharapkan bisa menginspirasi masyarakat yang sedang berada di jalan raya.

“Kita hanya meminta masyarakat umum ikut mengheningkan cipta selama 60 detik untuk mengenang perjuangan para pahlawan,” kata AKP Wikha Ardilestanto.

Selain itu, Anggota Satlantas Polres Gresik mengajak para siswa karena siswa sebagai generasi penerus bangsa yang akan meneruskan perjuangan Bangsa Indonesia.

“Kita kenalkan anak-anak ini dengan kostum ala pejuang agar mereka mempunyai semangat juang dalam mengisi kemerdekaan,” imbuhnya.

Para pengguna jalan mengaku tertarik dengan kegiatan anggota Polres Gresik yang mengajak mengheningkan cipta dalam memperingati hari pahlawan. Sebab jika tidak ada ajakan itu pasti masyarakat sudah lupa dengan perjuangan para pahlawan.

“Melihat anak-anak memakai baju seperti pahlawan, saya jadi terharu dan ikut mendoakan para pahlawan,” kata Sudarmaji salah seorang pengendara motor yang kebetulan sedang melewati Jalan Panglima Sudirman. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here