Buruan Daftar, Telah Dibuka Penerimaan SIPSS Polri T.A. 2019

0
537

Titaniumnews – Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali membuka kesempatan bagi para pemuda/pemudi terbaik untuk bergabung dan mengabdikan diri kepada negara melalui kesatuan Polri. Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA. 2019 dibuka sejak tanggal 15 hingga 31 Januari 2019.

Kabagsumda Polres Trenggalek Kompol Siti Munawaroh, S.H. menjelaskan rekrutmen ini diperuntukan bagi lulusan jenjang pendidikan S1 dan S2. Sedangkan kualifikasi ijazah meliputi 37 prodi yang telah ditentukan sesuai dengan kebutuhan organisasi Polri.

“Proses registrasi online melalui portal www.penerimaan.polri.go.id.  Ditutup tanggal 31 Januari pukul 24.00 Wib” Jelas Kompol Siti saat ditemui tim redaksi.

“Untuk daftar ulang atau verifikasinya bertempat di gedung Mahameru atau gedung Bhakti lantai 3 Mapolda Jatim di jalan Ahmad yani No. 116 Surabaya” Imbuhnya

Adapun persyaratan umum yang harus terpenuhi diantaranya adalah Warga Negara Indonesia (pria atau wanita), beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, berumur paling rendah 18 (delapan belas) tahun, sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan minimal setingkat RSUD), tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bersedia ditugaskan pada Satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya.

Kompol Siti menambahkan, keseluruhan proses seleksi menggunakan prinsip `Betah` yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Artinya, seleksi dilakukan secara terbuka dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Jadi jangan percaya kalau ada seseorang yang memberikan iming-iming bisa meloloskan dengan biaya tertentu. Semua proses dilakukan secara terbuka dan ada pengawas baik dari internal maupun eksternal” Ucap Kompol Siti

Bagi yang berminat, Kompol Siti meminta agar mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental. Mengingat sedikitnya ada 9 tahapan seleksi yang harus dilalu. Mulai dari pemeriksaan administrasi, tes kompetensi keahlian, tes psikologi, tes jasmani hingga tes kompetensi manajerial. Bagi yang lolos keseluruhan seleksi akan mengikuti pendidikan dan berhak menyandang pangkat perwira Inspektur Polisi Dua.

Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses www.penerimaan.polri.go.id. atau bisa mendatangi Polres Trenggalek atau Biro SDM Polda Jatim.

“Silahkan datang ke Bagsumda Polres Trenggalek. Kami akan bantu dan berikan penjelasan secara detail.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here