Bulan Bakti K3, Subdit Kamsel Ditlantas Polda DIY Menjadi Narsum Sosialisasi Etika dan Tata Tertib Berlalu Lintas

0
255

Titaniumnews.id. Yogyakarta – Bertepatan dengan bulan bakti K3 atau Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Personel dari Subdit Kamsel Ditlantas DIY yang diwaliki Kanit Kamsel AKP Slamet Subiyantoro berkesempatan menjadi narasumber sosialisasi Etika dan tata tertib berlalu lintas.

Melalui tema yang digagas Kementerian Ketenagakerjaan yakni “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi” maka sebagai unit Satuan Pengendali keselamatan khususnya pada masyarakat pengguna jalan raya, merasa perlu memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas mengingatkan masih tingginya jumlah laka lantas dari kalangan pekerja.

Bertempat di Auditorium Badan Tenaga Nuklir Nasional Yogyakarta, Senin (10/2/2020), AKP Slamet Subiyantoro menyampaikan materi kelalulintasan yang diikuti sekitar 100 orang peserta.

Pada penyampaiannya, Kanit Kamsel menjabarkan etika berlalu lintas adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-undang dan peraturan-peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan.

Menyikapi banyaknya pengguna jalan raya yang kurang tertib dan tidak taat peraturan berlalu lintas hingga menyebabkan tingginya kecelakaan lalu lintas, dimana melibatkan kendaraan atau tanpa pemakai jalan yang dapat mengakibatkan korban manusia maupun harta benda.

“Untuk itu, saya mengharapkan peran serta masyarakat agar tujuan kami menggelorakan dan mengajak semua masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dapat tercapai” Kata AKP Slamet Subiyantoro.

Tidak hanya itu, Kanit Kamsel juga menyampaikan faktor penyebab terjadinya Kecelakaan lalu lintas diantaranya faktor pengemudi, faktor kendaraan dan faktor jalan.

“Pada sebuah kejadian atau kecelakaan sering kali kita mendengar atau kita sudah tertib dan berhati-hati tapi ada saja pengendara lain yang kurang berhati-hati karena itu saya dari Ditlantas Polda DIY mengharapkan dan menghimbau masyarakat untuk mulai disiplin dan membangun kesadaran tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri, karena itulah yang akan terakumulasi menjadi ketertiban secara umum” Jelas Kanit Kamsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here