Budayakan Ibadah Pagi, Polres Gresik Gelar “Pos Siaga” Rutin

0
89

Titaniumnews – Masjid Asy Syafa’ah Polres Gresik di Jalan AKS Tubun, Gresik tidak pernah sepi setiap Senin pagi. Sejumlah staf, ASN (aparatur sipil negara) hingga perwira rutin mengikuti program Pos Siaga (Polisi Yasinan Senin Pagi) yang merupakan salah satu implementasi program Polisi Santri.

Seperti senin pagi (17/12) ini, sejumlah pejabat utama (PJU) Polres terlihat hadir di saf paling depan. Antara lain, Kabagren Kompol Sukri, Kasatnarkoba AKP Redik Tribawanto, Kasatpolair AKP Nur Mahfut, Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, Kasat Sabhara AKP Windu Prio Prayitno dan Kasubbag Humas AKP Hasim Ashary.

Kegiatan diawali dengan salat dhuha berjamaah, yang dipimpin H Muhadi. Setelah salat dhuha, para jamaah membacakan yasin dan tahlil.

“Ini adalah kegiatan rutin sekaligus program pembinaan yang konsisten kita gelar setiap Senin pagi,” kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Alumnus Akpol 1998 itu mengatakan kegiatan rutin itu merupakan wujud implementasi program Gresik Polisi Santri. Tujuannya, memberikan pembinaan kepada seluruh anggota. Khususnya untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Program pembinaan dari sisi religi ini bisa meminimalkan pelanggaran anggota,” Imbuhnya.

AKBP Wahyu S Bintoro berharap para staf, ASN maupun perwira bisa terus mengikuti kegiatan tersebut, sebab, salat dhuha ibadah dan doa di pagi hari bisa memberikan semangat positif.

“Harus selalu memohon perlindungan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. Ini perlu dibiasakan. Tidak hanya di kantor ketika ada kegiatan rutin seperti ini,” pungkasnya.

(Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here