Bhabinkamtibmas Polresta Banyuwangi Salurkan Bantuan PPKM Darurat Door to Door

0
335

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Guna meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM Darurat oleh Pemerintah, Jajaran Polsek Polresta Banyuwangi mulai melakukan distribusi bantuan sosial PPKM Darurat, Kamis (22/7).

Bantuan sosial berupa beras di salurkan kepada warga terdampak Covid-19 dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang dilakukan dengan cara door to door.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasubbaghumas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan mengatakan, bahwa bantuan sosial tersebut merupakan program pemerintah dengan menggandeng TNI Polri sebagai wujud kepedulian membantu sesame, terutama warga pemilik musaha kecil dan Isoman (isolasi mandiri) yang terdampak Covid-19.

“Bantuan beras langsung diberikan secara door to door kepada penerima oleh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran,” ujarnya

Bantuan PPKM Darurat dari pemerintah ini distribusikan kepada warga Banyuwangi terdampak Covid-19, utamanya pekerja harian, pekerja informal, pemilik usaha kecil dan isoman.

“Pemberian bantuan sosial berupa beras 5 kg, mie instan, gula dan minyak goreng guna membantu warga tidak mampu terdampak Covid-19 selama diberlakukan PPKM Darurat. Kami berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19,” tutur Iptu Lita.

Dalam menyaluran bantuan tersebut, jajaran Polsek juga menyampaikan himbauan serta mengajak masyarakat yang menerima bantuan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah untuk menghindari penularan atau penyebaran Covid-19.

“Masyarakat di harapkan tetap mematuhi Prokes yang sudah di anjurkan oleh pemerintah agar terhindar dari Covid-19,” tegasnya. (Tyo_2207)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here