Bertemu Masyarakat di Kawasan PLTU dan FKPM Paiton, AKBP Eddwi Kurniyanto Ajak Tingkatkan Keamanan Obvitnas

0
488

Titaniumnews – Jalin sinergitas sekaligus perkuat silahturahmi dalam menciptakan kamtibmas kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo terus digencarkan AKBP Eddwi Kurniyanto SIK SH selaku Kapolres Probolinggo. Seperti yang terlihat hari Rabu (5/12/2018) didampingi sejumlah PJU Polres, Kapolres bersilahturahmi bersama Perusahaan kawasan PLTU, GITET dan FKPM Paiton di Aula Perumahan PT. PJB Up. Paiton Desa Sukodadi Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Kunjungan AKBP Eddwi Kurniyanto tersebut selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Probolinggo yang baru juga dalam rangka meningkatkan keamanan di kawasan obyek Vital Nasional (Obvitnas) PLTU Paiton. Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Korkam PT PJB Up Paiton, Miskat, Andre Indrawan dari Korkam PT Pomi, NA Lubis dari Korkam PT YTL, Kepala Keuangan PT PJB, Sugianto, Supervisor Gitet, Asep Moch Yusup, Forpimka Paiton dan sejumlah perwakilan Subkontraktor juga perwakilan lembaga dan ormas yang ada di Desa Bhinor Kecamatan Paiton.

Pada pertemuan tersebut, Ketua FKPM Desa Bhinor, M Yasin mengungkapkan sinergi yang terjalin dengan Polsek Paiton, dimana sejak 2012 berlangsung dengan baik. Terbukti dengan rasa memiliki dari masyarakat sekitar, tingkat kriminalitas pencurian di PLTU Paiton menurun.

“Tingkat kesadaran masyarakat dengan mempolisikan diri sendiri dan rasa memiliki, mampu menjaga kawasan PLTU lebih aman” Tandas Ketua FKPM Desa Bhinor.

Hal senada disampaikan Kades Bhinor, pun perwakilan perusahaan Kawasan PLTU Paiton, Samsul Efendi. Dimana hingga saat ini komunikasi dari Perusahaan PLTU Paiton dengan Polres Probolinggo terjalin baik.

“1 Unit Pam Obvit dari Polres Probolinggo yang standby di PLTU Paiton dan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di PLTU Paiton selalu melibatkan unit Pamobvit di PLTU Paiton terutama pada saat kegiatan terdadak, menjadi salah satu sinergi sehingga keamanan di kawasan PLTU Paiton senantiasa aman” Urai Samsul Efendi.

Selaku pimpinan tertinggi di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto menyampaikan, sesuai dengan pesan FKPM untuk menciptakan keamanan maka harus dimunculkan rasa peduli dan memiliki sehingga masyarakat bisa berperan menjaga keamanan.

“Bahwa memelihara atau menciptakan keamanan bukan hanya tanggung jawab polisi melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat, dan saya juga apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, karena situasi keamanan di Obvitnas sudah terjalin harmonis” Tutur AKBP Eddwi Kurniyanto.

Selain itu, Perwira Alumni Akpol tahun 2000 ini juga mengajak semua pihak untuk lebih meningkatkan dan perkuat harmonisasi sehingga kondusifitas kamtibmas terjaga.

“Mari bersama kita ciptakan keharmonisan Forpimka dengan masyarakat. Melalui program Ronda akan yang akan kita giatkan kembali” Imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Probolinggo juga memberikan sarana kontak kepada FKPM Desa Bhinor Kecamatan Paiton Probolinggo. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here