Bersama Forkopimda, Polres Kepulauan Meranti Gelar Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-77

0
437

Titaniumnews.id.MERANTI – Polres Kepulauan Meranti Polda Riau bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), menggelar syukuran puncak peringatan hari Bhayangkara ke-77. Sabtu (1 Juli 2023)

Syukuran yang berlangsung di gedung hijau kantor Bupati itu dihadiri Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Wakil Ketua DPRD H Khalid Ali SE, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ipha Andi Yul, Kasi Pidum Kejari Okky Fathoni Nugraha SH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Posal Selatpanjang diwakili Peltu Ahmad Yachya, instansi vertikal, Kepala OPD, para Pju Polres, Camat dan Lurah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pengurus Bhayangkari serta personel.

Acara diawali dengan tari persembahan dan pemutaran video Selayang Pandang kegiatan Jumat Curhat dan Polisi RW Polres Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Kapolres Andi Yul mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati dan seluruh forkopimda yang hadir pada acara syukuran tersebut.

Ia menyampaikan bahwa dengan semakin bertambahnya usia, Polri memiliki tantangan tugas yang semakin berat kedepannya.

“Kami jajaran Polres Kepulauan Meranti akan selalu berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan kinerja melalui peningkatan profesionalisme, memperbaiki kultur yang lebih positif dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta melakukan manajemen media bersama dengan seluruh insan pers,” ucapnya.

Pihaknya, sebut Kapolres, akan selalu mendukung semua program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami juga selalu siap dalam membantu program Pemkab Kepulauan Meranti, salah satunya dalam menurunkan angka stunting dengan terus memberikan bantuan untuk meningkatkan gizi anak-anak,” tutur Andi Yul.

Disamping itu, ungkapnya pula, dalam rangka membantu mewujudkan program Meranti Cerdas, Polres juga melaksanakan kegiatan edukasi dengan mambantu meningkatkan minat baca anak-anak di pulau terluar dengan menyediakan perpustakaan keliling serta bantuan mengajar bahasa Inggris

Selain itu, Polres Kepulauan Meranti terus melakukan inovasi pelayanan antara lain, kegiatan Duduk Besile, Jumat Curhat Polres dan Polsek jajaran, Bersama (Bersepeda Sapa Masyarakat), Simpaz (Polisi Meranti Peduli Amal Zakat), Suling Emas (Subuh Keliling Bersama Masyarakat), Sobat (Solidaritas Bhayangkara Atasi Stunting), Police Goes to School, serta Jumat Berkah,

“Pada intinya, kami akan terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat demi kemajuan kabupaten ini,” ujarnya.

Kapolres juga tidak lupa memberikan apresiasi atas dukungan Pemkab terhadap peningkatan sarana dan prasarana untuk kemajuan Polres Kepulauan Meranti. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah memberikan dukungan yang sangat penuh kepada kepolisian.

“Atas itu semua, kami akan selalu siap melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dengan setulus hati. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas tertinggi bagi kami,” tutup AKBP Andi Yul.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti H Asmar di kesempatan yang berbahagia itu, menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jajaran Polres. Sesuai perannya, sebutnya, insan Bhayangkara hendaknya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Teruslah menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat, senantiasa menegakkan hukum secara profesional, proposional, objektif, transparan dan akuntabel guna menjamin kepastian hukum,” pesannya.

Kegiatan syukuran tersebut diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada personel Polres Kepulauan Meranti yang berprestasi dan penyerahan hadiah perlombaan Hari Bhayangkara, serta pemotongan tumpeng secara bersama. (Humas Polres Meranti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here