Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Sambut Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI

0
227

Titaniunews – Kapolres Trenggalek AKBP Didit bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama jajaran Forkopimda menyambut kedatangan menteri kelautan dan perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti di PPN pantai Prigi kecamatan watulimo Kabupaten Trengalek. Minggu (03/01)

Kedatangan Rombongan Menteri kelautan dan perikanan tersebut dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meninjau pelabuhan dan pengelolaan perikanan di pesisir Trenggalek.

Dalam kunjungan tersebut jajaran Polres Trenggalek menerjunkan 175 personel gabungan yang terbagi menjadi 3 Ring. Ring 1 melekat bersama rombongan ibu menteri, Ring 2 berada pada lokasi maupun area kunjungan dan Ring 3 ppengaanan jalur/rute. Disamping itu Polres trenggalek juga menyiapkan pengawalan dan personel uniform yang bersifat mobile. Selain itu haknya juga melibatkan 4 Polwan yang sudah dibekali dengan kemampuan berenang dan diving.

“SOP yang diterapkan adalah pengamanan VVIP, jadi lebih konprehensif. Semua disiapkan secara matang jauh hari sebelumnya” Ujar AKBP Didit

AKBP Didit menegaskan, dalam pengamanan tersebut, pihak Kepolisian juga di bantu oleh personel TNI baik dari Kodim 0806 Trenggalek maupun Pos TNI AL yang berada di pantai Prigi Watulimo, Basarnas da Polairud.

“Semua dilibatkan dan bersinergi” Imbuhnya

Di hari pertama, Ibu Susi Pudjiastuti mengawali kunjungan dengan meninjau kawasan teluk Prigi menggunakan Kapal Basarnas dilanjutkan menuju Pantai Cengkrong dan tempat wisata wahana watu Lawang dan Banyu Nget.

Sedangkan hari ini, sesuai dengan jadual yang diterima, Ibu Susi Pudjiastuti dan rombongan akan meninjau desa nelayan dan pemindang ikan asap, kemudian dilanjutkan ke pasar tawang, dan terakhir berkunjung ke Pesantren At-taqwa (penerima Bioflok).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here