Bersama Forkopimda Inhil, Kapolres Tinjau Langsung Panen Raya Perdana Padi

0
119

Titaniumnews – Pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau semakin menunjukkan hasilnya. Infrastruktur, perekonomian, peternakan, pertanian hingga sumberdaya manusia masif digarap oleh pemerintah setempat.

Guna melihat sejauh mana progres telah dilakukan, jajaran Forkopimda Kabupaten Inhil meninjau peternakan dan pertanian di beberapa titik yang berada kecamatan Kempas. Jumat (23/02).

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony P, S.I.K., M.H., turut hadir mendampingi Bupati H. M. Wardan bersama dengan Wakil Bupati H. Syamsudin Uti, Dandim 0314 Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P., anggota DPRD Inhil serta beberapa kepala OPD Pemkab Inhil.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kelurahan Kempas Jaya. Rombongan Forkopimda disambut hangat oleh para anggota kelompok tani, lurah dan kepala desa serta ratusan masyarakat sekitar. Di lokasi ini, jajaran Forkopimda meninjau peternakan sapi yang dikelola oleh kelompok tani setia karya Kelurahan Kempas Jaya.

Selain itu, rombongan Forkompinda juga berkesempatan menghadiri panen raya perdana padi di kelurahan Kempas jaya yang masih satu desa dengan lokasi pertama serta meresmikan pengeringan padi di gudang penggilingan milik salah satu warga.

Tak hanya terkait peternakan dan pertanian, dalam rangkaian acara tersebut Bupati Inhil berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di kelurahan Kempas jaya.

Dihubungi terpisah AKBP Christian mengatakan, sebagai bagian dari pemerintah yang bergerak dalam bidang pemeliharaan Kamtibmas, pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah daerah kabupaten Inhil.

“Tentu kita dukung sepenuhnya sesua dengan Tupoksi Polri yakni pada aspek Harkamtibmasnya. Jika Kamtibmas kondusif, roda ekonomi juga akan berjalan dengan baik.” Ujar AKBP Christian. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here