Bersama Dandim 0806, Kapolres Trenggalek Hadiri HAB ke-73 Kemenag

0
689

Titaniumnews – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H bersama Komandan Kodim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos turut hadir meramaikan acara Majelis Dzikir Maulidur Rasul SAW dan Do’a Bersama yang digelar di kantor Kemenag. Sabtu (12/01)

Acara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kemenag tersebut diikuti oleh sedikitnya seribuan Jamaah Al Khidmah serta tokoh agama dan ulama se Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya, kepala Kemenag Trenggalek Drs. Badrudin,M.Pd.I. mengatakan bahwa tantangan saat ini bisa dikatakan cukup berat dimana salah satu tugas pokok dari Kemenag adalah meningkatkan kualitas kerukunan antar umat beragama. Demikian pula dengan peningkatan kualitas madrasah yang berada dibawah naungan Kemenag.

“Dengan dzikir dan doa bersama yang kita laksanakan, mudah-mudahan tugas-tugas kami kedepannya bisa semakin baik.” Ujarnya

Sementara itu, AKBP Didit saat dikonfirmasi terpisah menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran Kemenag Trenggalek ini. Menurutnya, acara dzikir dan doa bersama semacam ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan.

“Kegiatan seperti ini merupakan ajang silaturahmi antar tokoh agama, ulama dan umaro di Trenggalek sekaligus sebagai upaya menjaga kerukunan antar umat beragama. Apalagi menjelang Pemilu yang tinggal menghitung hari.” Jelas AKBP Didit

Dalam kesempatan itu, AKBP didit kembali mengingatkan agar masyarakat cerdas dan bijak bermedia. Informasi yang belum diketahui kebenarannya hendaknya tidak langsung di bagikan baik melalui media daring maupun media sosial khususnya terkait Hoax, ujaran kebencian maupun isu Sara.

“Akan lebih baik jika tabayyun atau konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak yang berkompeten.” Imbuhnya

“Semoga dengan dzikir dan doa bersama ini, masyarakat Trenggalek semakin cerdas dan mampu menahan diri dan bersama-sama menjaga kerukunan dan persatuan sebagai sesama anak bangsa” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here