Bermain dan Belajar, Polisi Sahabat Anak Kenalkan Tugas Polantas

0
254

Titaniumnews.id. Kulonprogo – Keriangan dan keceriaan ratusan anak-anak usia dini terlihat di halaman Mapolres Kulonprogo, senin pagi (27/1/2020). Melalui program Polisi Sahabat Anak, Ipda Novi Perwira muda Satlantas Polres Kulonprogo didampingi beberapa anggota, mengenalkan tugas Kepolisian secara umum, khususnya bagaimana tata cara berlalu lintas kepada anak-anak usia dini.

Dengan pengenalan tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan sejak usia dini diharapkan akan melahirkan generasi generasi yang taat hukum, utamanya dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Dengan pengenalan tata cara berlalu lintas yang berkeselamatan sejak usia dini diharapkan akan melahirkan generasi generasi yang taat hukum, utamanya dalam berlalu lintas di jalan raya” Kata Ipda Novi

Kegiatan ini diikuti TK YM Maesan sebanyak 28 anak, KB BAKTI sebanyak 56 anak, dari TK BIM jurangjero 20 anak, POS Paud Kresno Jurangrejo 15 anak dan KB Tunas Mulia Nanggulan 79 anak.

Kasatlantas AKP Didik Purwanto, S.H., M.M. mengatakan, Polres Kulonprogo sengaja menugaskan personel Polwan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, dikarenakan naluri keibuan yang dimiliki oleh setiap personel Polwan mampu memahami sisi psikologis anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here