Berikan Rasa Aman, Polisi Sterilisasi Gereja di Banyuwangi

0
348

Titaniumnews – Polres Banyuwangi mewaspadai ancaman terorisme yang berpotensi terjadi menjelang perayaan Natal 2018 di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi ancaman tersebut.

“Kami sudah lakukan antisipasi-antisipasi seperti melakukan sterilisasi guna memberikan pengamanan secara maksimal kepada umat kristiani yang merayakan natal dan kebaktian di gereja-gereja sebelum mereka  melakukan aktivitas kegiatan perayaannya natal,” kata AKBP Taufik Herdiansyah setelah apel pengaman di Mapolres Banyuwangi, Senin (24/12).

AKBP Taufik mengatakan, pengamanan di sejumlah gereja juga diperketat melibatkan petugas kepolisian, TNI, Satpol PP, dan unsur masyarakat lainnya seperti Senkom, GP Ansor dan lainnya.

Selain itu, sejumlah fasilitas keamanan juga sudah dipasang di sejumlah gereja.

“Kami berikan pelayanan sterilisasi menjelang perayaan dan pelaksanaan ibadah. Kami tambah metal detector, mirror di pintu-pintu masuk, kami turunkan K-9,” ujar Kapolres Banyuwangi.

Selain ancaman terorisme, polisi juga mewaspadai kejahatan jalanan serta potensi perkelahian antarkelompok. Sebanyak 1.189 petugas gabungan Polri, TNI, pemerintah daerah, dan sejumlah unsur masyarakat dikerahkan untuk amankan perayaan Natal di wilayah Banyuwangi. (Humas_Resbwi.2412)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here