Berikan Kenyamanan, ASDP Ketapang Dipasang Tenda Bagi Pemudik Sepeda Motor

0
458

Titaniumnews.id.Banyuwangi : Operator Pelabuhan penyeberangan Ketapang, Banyuwangi telah memasang tenda di area parkir ASDP Ketapang. Tenda berukuran besar ini dipasang untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang mau kembali ke tempat perantauannya di Bali.

“Terimakasih kepada Bapak-Bapak Polisi yang bertugas di Pos Pelayanan Terpadu ASDP Ketapang yang telah memberikan layanan kepada para pemudik, Kami diberikan layanan dengan sikap yang ramah dan bersahabat, diberikan air minum, tempat istirahat dan layanan periksa kesehatan gratis,” ungkap Khairul Rojikin warga asal Kecamatan Glagah yang akan kembali ke Bali untuk bekerja.

Rojikin menambahkan bahwa tenda yang dipasang di area parkir sangat membantu untuk berteduh selama menunggu antrian sebelum masuk ke kapal.

Tenda untuk pengguna sepeda motor ini sudah didirikan sejak subuh pada hari Senin, 24 April 2023. Tenda ini dipasang di area parkir Pelabuhan Ketapang. Namun tidak seluruh area parkir dipasang tenda. Karena sebagian area parkir dialokasikan untuk kendaraan roda empat dan truk pengangkut logistik.

“Untuk sepeda motor sudah kita pasang,” jelas Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) AKP A Ali Masduki.

Pemasangan tenda ini khusus untuk para pemudik idul Fitri yang menggunakan kendaraan roda dua. Menurutnya, kondisi yang sama juga di lakukan pada saat arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk. Sejumlah tenda dipasang untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Kemarin yang di Gilimanuk juga kita pasang tenda,” jelasnya.

Pemasangan tenda ini, menurutnya, agar para pemudik yang akan kembali ke tempat perantauan di Bali bisa lebih nyaman. Mereka bisa terhindar dari panas yang terik ataupun terhindar dari kebasahan jika sewaktu-waktu hujan turun.

“Agar lebih nyaman dan tidak kepanasan, makanya kita pasang tenda,” tegasnya

Untuk diketahui, arus balik Idul Fitri pemudik dari Bali sudah mulai tampak di Pelabuhan Ketapang. Peningkatan arus mudik ini tampak dari data produksi ASDP Ketapan. Kenaikan signifikan terjadi pada kendaran roda dua, penumpang dan juga kendaraan kecil atau kendaraan pribadi.

Berdasarkan data produksi PT. ASDP Indonesia Ferry Ketapang, Banyuwangi, selama 24 jam terakhir yakni periode pukul 08.00 WIB, 26 April 2023 sampai pukul 08.00 WIB, 27 April 2023, jumlah penumpang yang menyeberang ke Bali sebanyak 32.139 orang. Sehari sebelumnya hanya tercatat sebanyak 22.594 orang.

Untuk sepeda motor sebanyak 2.579. Angka ini naik sebanyak 1.603 unit dari sehari sebelumnya yang hanya 976 unit. Sedangkan kendaraan kecil atau mobil pribadi mengalami peningkatan sebanyak 682 unit dari 3.182 pada periode sehari sebelumnya menjadi 3.807 pada 24 jam terakhir.

“Kalau sepeda motor bisa kita pastikan itu adalah pemudik yang balik,” ujarnya. (Tyo_2704)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here