Berhasil Pukau Juri, Ini Dia Pemenang Lomba Lukis Kamtibmas Polres Trenggalek

0
389

Titaniumnews – Gebyar lomba lukis Kamtibmas yang digelar Polres Trenggalek dalam rangka memperingati hari Pahlawan usai sudah. Masing-masing peserta memamerkan hasil karya mereka di sapanjang halaman Mapolres. Tim juri pun langsung memberikan penilaian terhadap beberapa katya lukis yang memenuhi indikator penilaian. Minggu (11/11)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. dalam sambutan penutupnya mengatakan sangat bangga bisa menyelenggarakan lomba lukis yang diikuti oleh berbagai kalangan seniman seantero Jawa Timur. Tema yang diambil sengaja berkaitan dengan lingkup tugas Kepolisian yakni bidang Kamtibmas seperti tertib laulintas, anti Narkoba, Anti Hoax, keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Agar semangat perjuangan, persatuan dan nasionalisme sebagaimana diteladankan oleh para pahlawan tetap bergelora di hati generasi muda” Ujar AKBP Didit

Menariknya, masih kata AKBP Didit, meskipun lomba ini merupakan lomba segala usia atau umum namun ternyata animo peserta cukup tinggi. Bahkan dari kalangan pelajar mulai SD hingga SMA turut serta dalam lomba tersebut.

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek inipun memberikan apresiasi khusus kepada para pelajar dan peserta termuda yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Semangat mereka ini luar biasa. Yang membuat kagum adalah meskipun masih SD berani bersaing dengan senior-seniornya” Ucap AKBP Didit yang disamput tepuk tangan meriah dari para peserta.

Adapun peserta yang berhasil meraih gelar juara dalam lomba lukis Kamtibmas Polres Trenggalek tingkat Jawa Timur tersebut adalah sebagai berikut :

Juara 1, Steven Lanang Yoga Brata tema lukisan anti Narkoba, berhak membawa pulang tropi dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta.

Juara 2, Yustina Puranaga Gita,  tema lukisan anti miras. Mendapatkan tropi dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta.

Juara 3, Edy Dewa, tema lukisan anti Narkoba, menerima Tropy dan piagam serta uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Juara Harapan 1, Mohammad Zakaria, Tropy dan piagam serta uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Juara harapan 2, Irvan Tahta Kusuma, tema lukisan anti hoax. Tropy dan piagam serta uang pembinaan Rp 1 juta

Juara harapan 3, Trio Yuwono, tema lukisan kerukunan umat beragama. Tropy dan piagam serta uang pembinaan Rp 750 ribu

Sedangkan Juara favorit diraih oleh Shabrina salsabila diva menerima uang pembinaan Rp 500.000,- dan piagam penghargaan. Disamping itu diberikan pula apresiasi langsung dari Kapolres kepada 8 orang peserta tingkat SD/MI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here