Baru Dilantik, 12 Baja Asal Trenggalek ikuti Apel dan Pembekalan di Mapolres

0
221

Titaniumnews – Sejumlah 12 personel Bintara Remaja (Baja) Polri mengikuti apel pagi di Mapolres Treggalek. Ke-12 personel tersebut merupakan Lulusan Pendidikan Siswa Bintara Polri tahun 2019 yang berangkat dan mendaftar dari Subpanda Polres Trenggalek. Rabu (6/3)

Paurmin Bagsumda Polres Trenggalek Ipda Suyono, S.H. mengatakan, dari 12 personel tersebut, 11 diantaranya adalah Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) lulusan dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim dan 1 orang lainnya adalah Bintara pelayaran dari Pusdik Polair.

“Mereka Baru saja dilantik sebagai anggota Polri hari senin tanggal 4 Maret kemarin setelah mengikuti pendidikan Diktukba Polri selama 7 bulan dan saat ini sedang menjalani cuti. Semuanya asli dari Trenggalek” Ujar Ipda Suyono.

Ipda Suyono menerangkan, sebagai bagian dari proses pengawasan dan pengendalian (Wasdal) para baja tersebut wajib mengikuti apel di Mapolres 2 kali dalam seminggu.

“Sambil menunggu penempatan, Baja melaksanakan apel tiap hari Rabu dan Sabtu” Imbuhnya

Tidak sekedar Apel saja, Bagsumda juga memberikan berbagai pembekalan untuk membentuk karakter dan mental agar lebih siap saat sudah benar-benar bekerja dilingkungan Polri sesuai dengan penempatan masing-masing.

“Pembekalan fungsi kepolisian, pengenalan lingkungan kerja dan Binrohtal. Pengetahuan dasar saja. Yang lain sudah mereka dapatkan di pendidikan. Jadi hanya sebatas wawasan dari apa yang mereka dapatkan di Lemdik dengan implementasi dilapangan” Imbuhnya

Disisi yang lain, Iptu Suyono mengungkapkan kebanggaannya atas kelulusan 12 Baja asal Trenggalek. Hal tersebut menunjukkan bahwa putra Trenggalek dengan berbagai latar belakang yang berbeda mampu bersaing dan menyisihkan ribuan pendaftar Bintara Polri ditahun 2018 yang lalu.

Pihaknya berharap, kedepan Baja asal Trenggalek ini bisa membangun Polri menjadi lebih baik dan mampu menorehkan prestasi dan kerja yang membanggakan tidak hanya bagi Polri tetapi juga masyarakat Trenggalek secara luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here