Banjir di Trenggalek, Polisi Dirikan Posko Terpadu Tanggap Darurat Bencana

0
374

Titaniumnews – Menyikapi terjadinya bencana banjir yang melanda kabupaten Trenggalek beberapa waktu yang lalu, Polres Trenggalek bersama dengan BPBD dan Dinas Sosial Pemkab Trenggalek serta instansi terkait lainnya sigap mendirikan Posko Terpadu Tanggap Darurat Bencana. Jumat (8/3)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan Posko terpadu tersebut di tempatkan di halaman Stadion Menak Sopal Trenggalek. Beberapa tenda peleton didirikan lengkap dengan peralatan pendukungnya.

“Dengan posko terpadu ini memudahkan koordinasi dan kolaborasi antar instansi dalam penanganan bencana di Trenggalek” Jelas AKBP Didit

Selain itu, masih kata AKBP Didit keberadaan Posko juga mempercepat pergerakan personel saat mendatangi TKP bencana alam sesuai dengan analisis kebutuhan mengingat masing-masing stakeholder terlokasi dalam satu tempat.

“Semua perangkat sebisa mungkin kita cukupi, baik personel maupun perangkatnya. Ada kendaraan patroli, dapur umum, ambulance dan lain-lain.” Ujar AKBP Didit

“Dalam kondisi darurat Posko ini juga bisa digunakan sebagai lokasi pengungsian sementara bagi warga terdampak bencana. Kami siapkan velbed dan tenda yang mampu menampung puluhan orang” Imbuhnya

Lebih lanjut AKBP Didit mmengatakan, setiap hari pihaknya akan menempatkan personel yang distanbykan di posko tersebut lengkap dengan kendaraan operasional bergabung bersama instansi lainya.

Terkait dengan batasan waktu pendirian Posko, Pihaknya menegaskan bahwa Posko akan dicabut hingga situasi benar-benar dinyatakan aman sesuai dengan hasil kajian bersama antar instansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here