Banjir di Trenggalek, dari Selamatkan Ibu Hamil Hingga Evakuasi Hewan Ternak

0
767

Titaniumnews – Ada beberapa kejadian yang bisa dibilang heroik tapi juga unik saat petugas dari Polres Trenggalek membantu evakuasi warga terdampak banjir di kelurahan kelutan kecamatan Trenggalek akibat meluapnya  air sungai ngasinan hingga menggenangi rumah warga. Kamis (7/3)

Personel Satlantas yang kebetulan ditempatkan dilokasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. sedang membagi-bagikan makanan kepada warga yang rumahnya masih tergenang air.

Pada saat yang bersamaan ada seorang wanita, warga setempat yang akan melahirkan. Petugas pun dengan sigap langsung membopong dan membawa ke rumah sakit menggunakan mobil patroli yang memang distanby kan di lokasi. Kejadian tersebut sempat di abadikan oleh warga setempat melalui kamera handphone.

“Iya benar, langsung kita bawa ke rumah sakit” Jelasnya

Kejadian unik lainnya adalah petugas tidak hanya mengevakuasi warga, namun hewan ternak pun turut diveakuasi. Beberapa warga diketahui memang memiliki hewan ternak kambing sementara kandang sudah tergenang air.

Tak mau hewan ternak tersebut mati, petugas pun menaikkan kambing tersebut ke perahu karet dan membawa ke tempat yang lebih aman.

“Kita bantu semaksimal mungkin.” Ujar salah satu petugas yang membantu evakuasi

Seperti diketahui bersama, beberapa kecamatan di kabupaten Trenggalek terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter dan tanah longsor di beberapa titik setelah sebelumnya diguyur hujan deras.

Petugas dari Polres Trenggalek, Kodim 0806, Basarnas dan BPBD hingga saat ini masih terus berupaya dan bekerja keras mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana serta membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga maupun yang menutup akses jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here