Bangun Kesadaran Generasi Muda Patuh dan Tertib Berlalu Lintas, Unit Dikyasa Kulonprogo Kunjungi SMK CSI Wates

0
271

Titaniumnews.id. KULONPROGO – Guna membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, Kanit Dikyasa Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti mengunjungi SMK CSI Wates. Kamis (6/2/2020). Dihadapan ratusan siswa siswi, bersama beberapa anggotanya, Kanit Dikyasa memberikan materi tentang kelalulintasan.

Melalui program police goes to school yang merupakan program kepolisian yang bersifat kontinyu dan berkesinambungan sekaligus sebagai media kampanye keselamatan berlalu lintas khususnya kepada pelajar.

Hal tersebut dilakukan, mengingat banyaknya angka kecelakaan lalu lintas yang masih didominasi kalangan pelajar, Kanit Dikyasa menghimbau kepada para pelajar untuk selalu mematuhi dan mentaati peraturan lalu lintas, demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

“Mensosialisasikan tentang Kamseltibcarlantas di kalangan siswa SMP dan SMA. Dari kami menghimbau agar para pelajar selalu taat peraturan berlalulintas. Gunakan helm berstandar SNI, lengkapi surat berkendara, jangan menggunakan knalpot blombongan” Tandas Iptu Noviartuti.

Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan, untuk meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran, khususnya di kalangan pelajar, Satlantas Kulonprogo akan terus gencar melaksanakan sosialisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here