Bak Motivator, Kapolres Ternate Ajak Pelajar Prioritaskan Keselamatan Berkendara

0
448

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort Ternate AKBP Azhari Juanda, S.I.K., mengajak para pelajar senantiasa memprioritaskan keselamatan dijalan. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat berkunjung ke SMP dan SMA IT Nurul Hasan sekaligus mensosialisasikan Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Dihadapan para siswa, sebelum mensosialisasikan MRSF, AKBP Azhari memimpin doa bersama. Diantara ratusan siswa siswi gema dzikir dan shalawatan mengawali kegiatan tersebut. Jumat (8/2).

AKBP Azhari mengatakan, displin lalu lintas dan tertib menggunakan alat keselamatan, pada dasarnya merupakan wujud rasa sayang dan wujud rasa syukur. Wujud rasa sayang berarti sayang kepada diri sendiri, sayang kepada orang-orang yang dikasihi dan sayang kepada orang lain.

Selain itu, tertib berlalu lintas merupakan wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT yakni kepala beserta isinya, tangan, kaki dan anggota tubuh lainnya yang harus dijaga dan dirawat,

“Jangan disia-siakan. Maka Nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu Didustakan?” Ucap AKBP Azhari

Dalam menegakkan aturan lalu lintas, masih kata AKBP Azhari polisi bukan sekedar menegakkan aturan namun juga sebagai media untuk mengingatkan pengendara akan keamanan dan keselamatan. Jika diingatkan oleh manusia sudah tidak bisa, apakah harus menunggu diigatkan oleh Allah SWT ? Tentunya, berkendara bukan sekedar untuk gagah-gagahan, bergaya, atau karena ingin dikatakan hebat.

“Kalau sudah kecelakaan yang berakibat luka bahkan meninggal dunia maka yang ada hanyalah penyesalan. Itulah buah dari kesombongan kita yang tidak pandai menjaga dan merawat nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada Kita.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Azahari berpesan agar para siswa selalu menjaga dan merawat nikmat yang sudah Allah SWT berikan dengan cara menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. Kesadaran akan tertib berlalulintas adalah cerminan dari sebuah bangsa yang maju, berbudaya dan beradab.

“Ayo gunakan alat keselamatan, ayo tertib berlalulintas, stop kebut-kebutan, stop berkendara dalam kondisi pengaruh alkohol. Sayangi diri anda, sayangi orang yang anda kasihi dan sayangi orang lain.” Pungkasnya. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here