Awal 2019, Kapolres Banjar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 67 Anggotanya

0
166

Titaniumnews – Kepolisian Resor Banjar gelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat, Jumat (4/1/2019). Sebanyak 67 anggota Polres Banjar dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H. S.I.K., M.H. memimpin langsung Upacara Korps Raport yang digelar dihalaman Mapolres Banjar dan diikuti seluruh PJU Polres Banjar, Kapolsek Jajaran Polres Banjar, Perwira Polres Banjar, seluruh anggota dan ASN Polres Banjar.

Dalam amanatnya pada upacara Korps Raport tersebut, Kapolres Banjar mengungkapkan bahwa pada hakekatnya kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan dari pimpinan Polri kepada anggotanya, karena prestasi kinerja dengan harapan agar dapat menjadi motivasi bagi setiap anggota dalam melaksanakan tugas dan terus berupaya meningkatkan kualitas kerjanya.

“Dengan naiknya pangkat ini, organisasi Kepolisian menganggap telah mampu mengemban amanah yang lebih berat lagi karena kenaikan pangkat bukanlah hak anggota tetapi melalui mekanisme yang panjang dan penuh dengan pertimbangan serta dianggap mampu oleh pimpinan” Tandas AKBP Takdir Mattanete.

Adapun anggota Polres Banjar yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 67 personel, dengan rincian sebagai berikut, Ipda ke Iptu 16 Personel, Bripka Ke Aipda 27 Personel, Brigadir Ke Bripka 7 Personel, Briptu Ke Brigadir 3 Personel, dan Bripda Ke Briptu 14 Personel.

AKBP Takdir Mattanete juga berpesan kepada para anggota yang ikut dalam kenaikan pangkat periode 1 Januari 2019 khususnya dan seluruh anggota Polres Banjar untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ditekankan oleh Nette Boy panggilan akrab Kapolres, kepada seluruh anggota Polres Banjar dan Jajaran terkait penghargaan yang sudah diterima Polres Banjar berupa predikat sebagai WBK, agar dipertahankan dan ditingkatkan sehingga nantinya predikat WBBM pun diharapkan bisa diraih.

“Untuk itu seluruh personel Polres Banjar dan Jajaran harus mempunyai tekad yang kuat, untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan menjadikan penghargaan tersebut sebagai tantangan serta motivasi bagi Polres Banjar untuk melayani masyarakat lebih baik dari sebelumnya” Tutur AKBP Takdir Mattanete.

Pada kesempatan itu, Kapolres Banjar juga memberikan Reward kepada para Operator Polres Banjar yang telah bekerja keras melebihi batas waktu kerjanya, sehingga atas kinerjanya para Operator tersebut Polres Banjar memperoleh Predikat WBK dari KEMENPAN RB.

“Di tahun baru 2019 ini mari kita tingkatkan motivasi, semangat, profesionalisme dan kreatifitas, serta inovasi agar peran kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat kita wujudkan dengan baik, sehingga masyarakat senantiasa merasa aman, nyaman, tenang dan tertib dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here