Apel Pagi Jam Pimpinan, Kapolres Puncak Jaya Tekankan Netralitas Polri Dalam Pilkada 2024

0
193

Titaniumnews.id.Puncak Jaya – Memasuki tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pemilukada Tahun 2024, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H tekankan anggotanya agar tetap menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2024.

Hal itu disampaikannya dalam mengambil apel jam pimpinan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Senin (24 Juni 2024).

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, bahwa kesiapan rangkaian ataupun tahapan dalam Pemilukada Tahun 2024 telah dilaksanakan dan sedang berjalan. Karenanya kepada para anggotanya Kapolres mengingatkan untuk tidak terlibat langsung dalam pelaksanaan rangkaian Pilkada tersebut, namun tetap memonitor setiap tahapan yang ada dan dilaporkan kepada pimpinan.

“Mengingat nantinya eskalasi perkembangan Sitkamtibmas akan meningkat menjelang tahapan pemungutan suara Pemilukada Tahun 2024, saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada kita semua agar dalam pelaksanaan tugas selalu tingkatkan kewaspadaan” tandas AKBP Kuswara.

Kewaspadaan dan kehati-hatian itu menurut Kapolres adalah hal yang sangat penting dan diperlukan guna menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

“Serta Netralitas TNI-Polri dalam mengahadapi Pemilukada Tahun 2024 ini agar kita perhatikan betul, kita tidak boleh memihak kepada salah satu pasangan calon yang nantinya akan bertarung di pesta demokrasi pemilihan kepala daerah” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here