Apel Gerakan Baksos Polri Peduli Covid19 dan Pembentukan Satgas Zona Merah Polresta Malang Kota

0
146

Titaniumnews.id.Malang Kota – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos., S.IK., M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan Baksos Polri Peduli Covid – 19 dan Pembentukan Satgas Zona Merah di halaman Mapolresta, Selasa (21/4/2020).

Apel Gelar Pasukan yang juga dihadiri Jajaran Forkopimda Malang Kota, FKUB dengan melibatkan sekitar 150 orang peserta apel ini menggelar Pasukan yang terdiri dari 1 SST Perwira Polresta Malang Kota, 2 SST Anggota Polresta Malang Kota, 1 SST anggota TNI, 1 SST anggota Satpol PP, 1 SST Anggota PSC 119 dan 1 SSR anggota SAR Mahameru dalam rangka Polri Peduli Covid-19 dan pembentukan Satgas Zona Merah, dimana Apel Gelar Pasukan tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia.

Kapolresta Malang Kota dalam sambutannya mengatakan, gerakan bakti sosial peduli copid 19 sekaligus juga pembentukan Satgas zona merah ini merupakan perintah langsung dari Kapolri untuk dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran dalam rangka menjelang hari Ramadan yang sebentar lagi akan kita laksanakan ibadah secara bersama-sama.

“Untuk Polresta Malang sendiri, meskipun TR dilaksanakan tanggal 21 April 2020 Malang Kota bersama dengan Komandan Kodim 0833 telah melaksanakan kegiatan tanggal 6 April 2020. Yang mana pada kegiatan tersebut sudah dilakukan berupa bakti sosial pembagian sembako kurang lebih 1500 paket, pembagian paket makan siang beserta dengan minuman kurang lebih 1500, dan ada 6 rumah sakit yang sudah diberikan bantuan berupa perlengkapan APD” Tutur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Ditambahkan Kapolresta, sedangkan pembentukan Satgas merah ini adalah menjadi hal yang paling penting, karena ini sudah dilakukan juga di kota-kota yang saat ini menduduki peringkat 1 sampai dengan 5 kita sudah memetakan peta wilayah di Kecamatan, Kelurahan sampai ke RT, RW yang sudah memasuki zona merah.

“Hari ini akan diberangkatkan personel TNI dan Polri menggunakan kendaraan roda dua di lengkapi dengan memakai helm, kacamata masker, sarung tangan. Kita memastikan bahwa anggota TNI Polri dan juga dari Satpol PP nanti akan berangkat ke lokasi penyemprotan yang betul-betul bebas dan steril sesuai protokol penanganan Covid-19” Tandasnya. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here