Apel Gelar Pasukan, Polres Banyuwangi Siap Amankan Nataru

0
182

Titaniumnews – Polres Banyuwangi dalam rangka menyambut perayaan natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di lapangan parkir pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, sebanyak 1.189 personil disiagakan untuk mengamankan perayaan Nataru kali ini.

“Kami terjunkan 1.189 pasukan gabungan terdiri dari  441 Personil  Polri, 41 BKO Brimob Polda Jatim, dan 704 personil dari Steakholder terkait dari Kabupaten Banyuwangi seperti TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, dan lain-lain,” ungkapnya pada Jum’at (21/12).

Dari kepolisian, didiagakan personil Sabhara, Jihandak, anjing pelacak serta peralatan metal detektor.

Kapolres juga mengatakan operasi ini dilaksanakan selama 12 hari, terhitung mulai 21 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.

Operasi ini guna mengantisipasi potensi kerawanan jelang Nataru seperti sweeping ormas, aksi intoleransi, potensi terorisme, serta kecelakaan transportasi baik darat, laut maupun udara.

“Fokus pengamanan, selain di beberapa objek vital, juga disebar ke Gereja-gereja, objek wisata dan tempat-tempat publik,” terang AKBP Taufik.

Sementara itu, selama libur panjang tersebut, pihak ASDP Ketapang PT Indonesia Ferry menyiagakan 52 kapal dengan 32 kapal diantaranya dioperasikan setiap hari. Namun, pihak ASDP juga akan menambah jumlah trip kapal apabila terjadi stagnasi atau penumpukan penumpang.

“Untuk peningkatan penumpang sejauh ini antara 10 sampai 15 persen dan didominasi kendaraan roda empat,” tambah General Manager ASDP, Capt Solikin. (Humas_Resbwi.2112)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here