Apel Gabungan Sinergitas Forkopimda Kota Malang, Lawan Covid-19 dengan Peduli Sesama

0
245

Titaniumnews.id.Malang Kota – Forkopimda Malang Kota menggelar Apel sinergitas sebagai bentuk perlawanan akan merebaknya wabah corona atau Covid-19 dengan ditemukannya ODP dan PDP yang meningkat di Jawa Timur. Apel sinergitas Penanganan wabah Covid-19 ini digelar di Alun – alun Jl. Merdeka Kecamatan Klojen, Kota Malang. Jumat (27/3/2020)

Sebagai pembuka Apel gabungan sinergitas Forkopimda Malang Kota ini dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di sekitar alun-alun dan wilayah Malang Kota lainnya.

Ditemui usai menghadiri Apel Gabungan, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan, melalui kegiatan dengan metode membangun kepedulian kepada sesama, semua instansi dan stakeholder terkait akan bersama sama melakukan penyemprotan Desinfektan yang di inisiasi Komandan Kodim 0833/kota Malang serta didukung penuh oleh Pemkot Malang.

“Satu hal yang harus kita ketahui bahwa dengan kita semua disiplin jaga kesehatan, jaga kebersihan pribadi dan kebersihan lingkungan, insya Allah kita semua pasti bisa melewati masa masa sulit ini” Kata Kombes Pol Leonardus Simarmata

Kapolresta juga menghimbau masyarakat untuk peduli dengan sesama, salah satunya disiplin menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman serta stay at home yang artinya tetap berada di rumah, sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus.

“Jangan berada di kerumunan atau mengumpulkan massa. Karena kami dari Kepolisian, TNI, Dishub juga Satpol PP akan rutin menggelar patroli, dengan tujuan memutus rantai penyebaran virus corona ini” Pungkasnya.

Apel yang dselenggarakan oleh kodim 0833/kota Malang, diikuti sekitar 150 orang ini juga dihadiri Walikota Malang, Drs. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata  Permata S.Sos S.IK MH, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH. MH, Kasatpol PP, Priadi, Kepala BPBD Drs. Alie Mulyanto, M.M, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Jajaran Camat sekota Malang, Anggota Koramil 01 s/d 05 jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Ketua Deskesyah  Letda JKM Sujono serta KA OPD Kota Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here