Antisipasi Perang Sarung dan Balap Liar, Sat Samapta Polresta Banyuwangi Patroli Sahur

0
983

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi pada bulan Ramadhan tahun 1444 Hijriah atau 2023 Masehi ini menggelar patroli pada waktu sahur guna mencegah anak-anak atau pemuda melakukan perang sarung hingga balap liar serta tetap memperhatikan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Samapta AKP Basori Alwi mengatakan, patroli itu dilakukan guna memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat di Bulan Suci Ramadhan.

“Patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari secara serentak oleh Polsek jajaran Polresta Banyuwangi,” ujarnya.

Giat Satsamapta yang dilakukan pada hari Selasa (28/3/2923) dini hari mulai pukul 02.00 sampai dengan pukul 04.45. wib ini selain mengantisipasi balap liar dan perang sarung, juga memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan serta antisipasi 3C dan pencegahan Covid-19 di wilayah Banyuwangi.

Hingga hari kelima Ramadhan ini, Kasat Samapta mengatakan, sasaran kali ini di wilayah Taman Sritanjung, Jalan Jaksa Agung, Jalan Kepiting, Lateng, Taman Blambangan, Simpang Lima, Perempatan Cungking, Pertigaan DPRD.

“Kami gelar kegiatan sekitar Banyuwangi Kota sini saja mas,” kata AKP Basori kepada awak media.

Kata dia, selama kegiatan patroli dini hari tadi, para anak-anak dan pemuda tidak dijumpai di area yang kita lakukan operasi.

AKP Basori meminta para orang tua untuk membimbing dan mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar pada malam hari untuk balapan ataupun perang sarung. (Tyo_2803)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here