Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Satlantas Polresta Yogyakarta Resik-Resik di Sejumlah Area Publik

0
197

Titaniumnews.id. Yogyakarta – Bekerja sama dengan intansi dan Pemerintah daerah, Satlantas Polresta Yogyakarta turun langsung resik-resik sejumlah area publik di Kota Yogyakarta dengan cara menyemprotkan disinfekstan sebagai langkah mengantisipasi merebaknya wabah virus Covid-19.

Dipimpin Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Perwadi, Ka Dishub Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho, dan Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Imam Bukhori, S.H., S.I.K, Rabu (18/3/2020) mendatangi Area Taman Parkir Abu Bakar Ali, Taman Parkir Ngabean, Pos 9 Jl Agran Gedong Tengen  dan Pos 18 Ngabean Ngampilan Yogyakarta.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam mengantisipasi meluasnya wabah corono. Tidak lupa juga kepada masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah kecuali untuk keperluan urgent.

“Jadi kami juga harapkan masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah pusat maupun daerah untuk menghindari tempat-tempat berkumpulnya orang banyak, gunakan masker dan selalu jaga kebersihan serta kesehatan. Biasakan mencuci tangan dengan sabun dan juga sediakan cairan antiseptik” Kata Kasatlantas Polresta Yogyakarta.

Sosialisasi kesehatan dan penyemprotan disinfektan ini, sebanyak 78 Personel dilibatkan, diantaranya dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menurunkan 4 Personel, dari BNPB 8 Personel, Dishub sekitar 40 Personel, Petugas Polri  20 Personel, TNI 3 Personel, dan dari Satpol PP 3 Personel. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here