Antisipasi Peningkatan Arus, Satlantas Polres Trenggalek Lakukan Survei Jalan

0
215

Titaniumnews – Peringatan Natal dan tahun baru 2019 tinggal menghitung hari. Satlantas Polres Trenggalek selaku garda terdepan dalam Kamtibselcarlantas terus mempersiapkan diri mengingat Natal dan tahun baru 2019 ini bersamaan dengan hari libur sekolah.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan, Satlantas Polres Trenggalek bersama dinas perhubungan melakukan survei jalan dan jembatan di wilayahnya. Rabu (19/12)

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. didampingi oleh Kanit Turjawali Ipda Zainudin bersama beberapa personel Dinas perhubungan kabupaten Trenggalek. selain mengecek kondisi jalan, AKP Suprihanto juga memeriksa beberapa jembatan khususnya pada jalan nasional dan provinsi.

“Antisipasi kemungkinan meningkatnya arus lalu lintas menjelang Natal dan tahun baru 2019 sekaligus persiapan menjelang operasi lilin semeru 2019” Ujar AKP Suprihanto.

Tak tanggung-tanggung, perwira dengan tiga balok dipundak ini sampai harus turun kebawah jembatan untuk memastikan tidak ada retakan maupun kerusakan yang dapat membahayakan pengguna jalan.

“Arus lalu lintas memang sudah mulai meningkat karena bersamaan dengan liburan sekolah tapi belum signifikan.” Jelas AKP Suprihanto

“Diperkirakan puncak arus lintas terjadi H-2 tanggal 22-23 Desember 2018” Imbuhnya

Selain Jembatan, survei juga dilakukan pada jalur maupun rute wisata seperti Watulimo dan Panggul. Pengecekan jalur ini untuk melihat sejauh mana kondisi jalan dan perangkat pendukung dapat berfungsi dengan baik dan tidak membahayakan pengguna jalan serta menyiapkan jalur artenatif jika terjadi penumpukan arus.

“Ada beberapa titik yang nantinya akan di buatkan rambu-rambu tambahan dan juga disiapkan jalur arternatif” Ungkap AKP Suprihanto

Hasil dari survei ini nantinya akan dievaluasi dan didiskusikan kembali bersama stake holder lainnya sehingga mampu mencegah kerawanan sekaligus meminimalisir pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here